Cara Membuat Akun VPN Premium Gratis untuk Android dan PC - Salam Tekno

Cara Membuat Akun VPN Premium Gratis untuk Android dan PC

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan secara lengkap bagaimana cara membuat akun untuk kedua jenis VPN, yakni VPN PPTP maupun akun Open VPN sehingga kamu bisa membuat akun VPN sendiri gratis baik melalui Android maupun PC.

cara membuat akun vpn

Cara membuat akun VPN ini sebenarnya telah saya jelaskan sekilas pada artikel kemarin yakni cara menggunakan VPN di android. Namun saya rasa akan lebih baik jika saya membuat artikel tersendiri mengenai pembahasan cara daftar vpn gratis unlimited ini.

Akun ini bisa digunakan baik di Android sebagaimana telah dijelaskan pada artikel sebelumnya maupun pada PC (Personal Computer). Adapun untuk penggunakan VPN di PC akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya.

Cara Membuat Akun VPN Premium Gratis

Ada banyak sekali situs-situs yang menyediakan layanan akun VPN gratis android maupun PC, meskipun ada juga yang berbayar. Yang berbayar tentunya pelayanan yang diberikan berbeda dari yang gratis. Namun, yang gratis pun tidak kalah hebat dari yang berbayar. Nah, berikut ini merupakan kumpulan situs yang menyediakan akun VPN premium gratis full speed yang pernah saya gunakan.


Pilihan pertama saya jatuh pada Tcpvpn. Ada banyak akun VPN premium yang bisa kamu buat secara gratis. Dari mulai server Asia yang di dalamnya terdapat negara Singapura yang terkenal dengan kecepatannya, sampai server Amerika yang bisa kamu pilih. Salah satu keunggulan lainnya adalah akun pada Tcpvpn telah mendukung akses game online. Namun sayangnya, akun VPN dari Tcpvpn ini hanya berlaku selama 5 hari dihitung sejak hari pembuatan.


Di urutan kedua ada situs Freevpn. Tak kalah dari Tcpvpn, pada situs ini juga terdapat banyak akun VPN yang bisa digunakan. Selain menyediakan layanan VPN, Freevpn juga menyediakan layanan SSH Premium dari berbagai negara, seperti Singapura, Amerika, Kanada, Indonesia, dan lain-lain. Masa aktif yang disediakan dari Freevpn beragam, mulai dari 3 hari, 7 hari, bahkan ada juga yang sampai 30 hari. Namun, untuk yang 30 hari biasanya harus rebutan karena tersedia hanya sekitar 20 slot.


Untuk kamu yang ingin tahu cara membuat akun VPN gratis 1 bulan, situs Vpnsplit adalah jawabannya. Melalui Vpnsplit ini kamu bisa bebas membuat akun VPN untuk 1 bulan kapan pun kamu mau tanpa harus rebutan seperti halnya pada situs Freevpn. Namun, untuk membuat akun di Vpnsplit kamu diharuskan untuk login menggunakan akun Facebook kamu terlebih dahulu. Kecepatan yang ditawarkan juga sangat jauh berbeda dari kedua layanan VPN di atas.

Oke itulah beberapa situs yang menyediakan layanan VPN gratis. Untuk cara pembuatannya, simak pembahasannya berikut ini. Saya mencontohkan menggunakan situs Tcpvpn.

Cara Membuat Akun VPN PPTP

Pertama, pergilah ke website Tcpvpn.

Pilih server yang akan kamu gunakan. Disana tersedia server Asia, Eropa, Amerika, dan Afrika. Pada artikel ini saya mencontohkan dengan Server Asia.

Server Asia
Pilih juga negara yang akan digunakan. Pada server Asia, terdapat beberapa pilihan negara, diantaranya India, Jepang, Singapura, Korea, Indonesia, dan lain-lain. Saya menggunakan negara Singapura sebagai contoh.

negara singapura
Pilih pada tab PPTP VPN, dan pilih server Singapura mana yang akan digunakan. Sampai artikel ini dibuat, terdapat enam server yang bisa dipilih. Jika sudah memilih salah satu, klik Create Username and Password untuk melanjutkan.

Server terpilih
Isi username dan password dengan kata apa saja. Jika selesai, klik Create Premium account.

Form isian username dan password

Tunggu sebentar, dan selamat! Kamu telah berhasil membuat akun PPTP VPN. Catat dan simpan untuk proses penghubungan ke server VPN.

VPN PPTP akun

Cara membuat akun OpenVPN Android dan PC

Perlu kamu ketahui, selain membutuhkan sebuah akun, OpenVPN juga memerlukan sebuah konfig. Biasanya, konfig ini telah disediakan oleh website penyedia akun VPN.

Pertama, seperti biasa, pergi ke website Tcpvpn.

Pilih server yang digunakan. Pada contoh kedua ini saya menggunakan Server Amerika.

Server Amerika
Pilih negara target, terdapat tiga negara Amerika yang bisa dipilih, diantaranya negara Amerika Serikat, Kanada, dan Argentina. Saya pilih negara Kanada sebagai contoh.

Pilih pada tab OpenVPN TCP atau UDP (saya merekomendasikan dengan OpenVPN UDP karena menurut saya kecepatan UDP lebih baik dibanding TCP).

Download config terlebih dahulu, kemudian klik Create username and password.

Download konfig dan create akun
Isi username dan password dengan kata apapun, kemudian klik Create Premium VPN account.

Tunggu sebentar, dan selamat! Kamu telah membuat akun OpenVPN juga. Simpan konfig dan akun tersebut untuk digunakan pada proses selanjutnya.

Openvpn akun

Baiklah, itulah artikel cara membuat akun VPN premium gratis. Tetap dukung kami dengan like maupun share artikel-artikel dari blog ini ya. Saya harap artikel ini dapat membantu kamu dalam membuat akun VPN. Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran, gunakanlah kolom komentar di bawah. Sekian dari saya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Membuat Akun VPN Premium Gratis untuk Android dan PC"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel