Cara Menghapus Akun Lazada dengan Menghubungi Customer Service - Salam Tekno

Cara Menghapus Akun Lazada dengan Menghubungi Customer Service

Bagaimana cara menghapus akun Lazada? Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama, maka Anda sudah berada di tempat dan situs yang sangat tepat karena tutorial sekaligus jawaban dari pertanyaan terebut akan dibahas secara lengkap pada artikel Salam Tekno kali ini.

cara menghapus akun lazada

Sebelum melangkah lebih jauh ke cara hapus akun Lazada, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu Lazada serta beberapa hal yang harus Anda ketahui terkait dengan kebijakan penutupan akun yang dimilikinya.

Lazada adalah salah satu pusat jual beli online terbesar di Asia Tenggara yang diluncurkan pada 27 Maret 2012 lalu di bawah asuhan Lazada Group milik Alibaba. Hingga kini, Lazada tercatat telah diunduh sebanyak 100 juta kali dengan 4 juta ulasan pada statistik Play Store yang menunjukkan betapa populernya market place satu ini.

Setiap layanan belanja online pasti memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing, terutama mengenai kebijakan dan ketersediaannya fitur penutupan akun. Shopee sebagaimana cara menghapus akun Shopee sebelumnya memiliki fitur tersebut, bagaimana dengan Lazada?

Lazada memiliki kebijakan dimana setiap akun yang telah didaftarkan tidak dapat dihapus, ditutup, maupun dinonaktifkan, sehingga Lazada tidak memiliki fitur maupun menu penutupan akun. Hal yang sama berlaku untuk layanan Tokopedia dan Bukalapak yang artikel cara hapus akun Tokopedia dan hapus akun Bukalapak telah saya bahas lebih awal.

Cara Menghapus Akun Lazada

Meskipun Lazada tidak memiliki fitur penghapusan akun seperti Shopee, bukan berarti tidak ada cara hapus akun di Lazada lain untuk dicoba. Anda masih bisa menghapus akun Lazada yakni dengan meminta bantuan kepada Customer Service sebagaimana yang tercantum dalam Syarat & Ketentuan Lazada poin ke-4 nomor 1 yang berbunyi:
Anda dapat memberitahukan mengenai penarikan persetujuan Anda terkait dengan penggunaan atau pengungkapan data pribadi Anda secara berkelanjutan untuk suatu tujuan dan dengan cara tersebut di atas setiap saat, atau meminta penghapusan atau anonymisation data pribadi Anda, dengan menghubungi Staf Perlindungan Data (Data Protection Officer) kami dengan menggunakan rincian kontak yang diberikan di atas.
Yang jadi pertanyaannya sekarang, bagaimana cara menghubungi Customer Service Lazada atau Staf Perlindungan Data untuk mengajukan penghapusan akun? Ikuti tutorialnya berikut ini.

Buka aplikasi Lazada, login ke akun Lazada yang ingin Anda hapus, pilih menu Akun, dan klik layanan Chat dengan CS.

layanan chat dengan cs

Sampaikan permohonan penutupan akun Lazada Anda dengan alasan yang jelas dan meyakinkan agar mereka dapat menerima dan memproses permohonan Anda tersebut.

permohonan penutupan akun lazada

Selain melalui aplikasi, Customer Service Lazada juga bisa Anda hubungi melalui situs websitenya dengan aplikasi browser. Bisa juga dengan menghubungi mereka melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, dan lain-lain.

Itulah tadi pembahasan bagaimana cara menghapus akun Lazada dengan meminta bantuan kepada Customer Service. Apakah artikel ini membantu? Silakan tulis tanggapan Anda melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Akun Lazada dengan Menghubungi Customer Service"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel