Cara Membuat Akun VK (VKontakte) Terbaru, Mudah dan Gratis - Salam Tekno

Cara Membuat Akun VK (VKontakte) Terbaru, Mudah dan Gratis

Cara membuat akun VK ini akan terasa jauh lebih mudah setelah Anda membaca tutorial kali ini.  Mengapa demikian? Ada satu hal yang membuat Anda tidak bisa membuat akun VK untuk pertama kali, dan untuk itulah Salam Tekno akan kupas tuntas mengapa dan bagaimana cara yang paling mudah dalam membuat akun VK.

cara membuat akun vk

Sebelum lanjut ke tutorial, apakah VK itu? VK atau VKontakte adalah salah satu situs media sosial terbesar yang berasal dari Rusia. Layanan ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2006 oleh Mail.Ru Group. Memang dibanding media sosial lain, VK kurang begitu populer khususnya di Indonesia. Akan tetapi VK ini telah tercatat memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Data ini bisa Anda temukan pada statistik unduhan VK di layanan Google Playstore.

VK memiliki fitur yang sama seperti platform media sosial lainnya, seperti mengirim pesan (chat) satu sama lain secara pribadi maupun publik, membuat status, membuat grup, membuat halaman, berbagi dan tag gambar, games, dan lain sebagainya. Tunggu apa lagi, daftar dan buat akun VK sekarang.

Beberapa games online sekarang juga telah menempatkan VK sebagai salah satu media sosial untuk menautkan akun penggunanya. Beberapa di antaranya yakni Mobile Legend (ML), Free Fire (FF), dan lain sebagainya. Tentu saja Anda bisa daftar vk mobile legend maupun daftar akun vk free fire setelah membaca artikel cara membuat akun VK ini.


Lalu bagaimanakah cara membuat akun vk terbaru? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Membuat Akun VK Terbaru dengan Mudah

Pertama, siapkan peralatan. Cara membuat akun vk 2018 bisa menggunakan media laptop maupun ponsel pintar (smartphone) yang telah terkoneksi dengan internet.

Akses situs https://vk.com, atau Anda juga daftar akun vk dengan memasang aplikasi VK di HP Anda melalui Playstore dan AppStore. Jika dilihat sekilas, tampilan situs VK memang agak mirip seperti tampilan Facebook.

tampilan website vk

Buat akun VK baru pada form pendaftaran yang tersedia dengan memasukkan nama, marga atau nama belakang, tanggal lahir, dan gender. Setelah itu, klik Lanjutkan pendaftaran.

form pendaftaran akun vk

Anda akan dibawa pada menu Validasi akun. Pilih dan sesuaikan kode negara dan isikan nomor ponsel Anda yang masih aktif. Centang kotak persetujuan dan klik Kirimkan kode konfirmasi.

validasi akun

Tunggu beberapa detik, Anda akan dihubungi oleh nomor ponsel yang unik. Masukkan 4 angka terakhir dari nomor yang telah menghubungi Anda tadi dan klik Konfirmasi.

memasukkan kode konfirmasi

Selanjutnya adalah isikan kata sandi yang akan Anda gunakan untuk login VK nanti. Usahakan agar mendapatkan status sandi yang kuat. Jika tidak, proses membuat akun VK Anda akan gagal, seperti yang saya alami di bawah ini.

login gagal

Lalu bagaimanakah cara mendapatkan status sandi yang kuat? Cukup sederhana. Gunakan huruf kapital di awal kata sandi, gunakan angka, harus 6 karakter atau lebih, dan yang terpenting, gunakan juga karakter tanda baca seperti tanda koma dan garis bawah sebagai pemisah.

memasukkan kata sandi
Contoh: Salamtekno,23

Jika pemilihan kata sandi Anda sudah benar, maka akan ada notifikasi pendaftaran akun berhasil dan Anda sudah bisa membuat akun VK terbaru dengan mudah. Klik Lanjut.

membuat akun vk berhasil

Isilah Informasi kontak dengan memilih nama negara dan kota Anda tinggal kemudian klik Lanjut.

informasi kontak

Selanjutnya isi seluruh informasi Jenjang pendidikan tinggi Anda meliputi nama universitas, fakultas, jurusan, dan lain-lain. Klik Lanjut.

jenjang pendidikan tinggi

Kemudian tulislah alamat email Anda. Register vk with email dimaksudkan untuk mengembalikan profil Anda. Cara membuat akun vk dengan email juga akan menjadi username ketika Anda hendak login ke akun vk Anda.

register vk with email

Masukkan kata sandi Anda untuk mengonfirmasi email yang telah Anda tulis.

konfirmasi tindakan

Selesai, sekarang Anda sudah mempunyai akun vk dan bisa menggunakannya pada game mobile legend maupun free fire. Cobalah unggah foto Anda ke profil dengan mengklik tombol Muat foto.

tambahkan foto

Anda juga bisa mencari teman Anda dari media sosial lainnya dengan menyalinnya dari Facebook, Google+, dan juga Twitter.

cari teman

Terakhir, untuk login vk menggunakan nomor HP Anda harus menuliskan juga kode negara di depannya. Jika tidak demikian, Anda tidak akan bisa masuk ke akun vk yang telah Anda buat.

login akun vk


Jika Anda mengikuti langkah-langkah membuat akun vk di atas dengan smartphone Android tanpa aplikasi dan mengalami masalah saat validasi akun, lihat video di bawah ini dan pelajari bagaimana cara mengatasi masalah validasi akun tersebut.


Nah, begitulah cara membuat akun vk terbaru dengan mudah yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda. Jika terdapat pertanyaan, saran, maupun kritik yang membangun, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Akun VK (VKontakte) Terbaru, Mudah dan Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel