Cara Menghapus Akun Bukalapak dengan Mudah Secara Permanen - Salam Tekno

Cara Menghapus Akun Bukalapak dengan Mudah Secara Permanen

Sudahkah Anda mengetahui bagaimana cara menghapus akun Bukalapak dengan mudah secara permanen? Jika belum dan Anda ingin melakukannya, maka Anda sudah berada di tempat yang sangat tepat karena saya akan membahas hal tersebut pada artikel Salam Tekno kali ini.

cara menghapus akun bukalapak

Bukalapak merupakan salah satu layanan belanja online di Indonesia yang didirikan pada tanggal 10 Januari 2010 oleh Achmad Zaky beserta dua orang temannya semasa berkuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Pada tahun 2017, Bukalapak telah sukses menjadi 1 dari 4 startup asal Indonesia yang berstatus Unicorn.

Ada berbagai alasan mengapa cara hapus akun Bukalapak perlu Anda lakukan. Berdasarkan informasi di forum komunitas Bukalapak, kebanyakan kasus yang terjadi adalah adanya pembobolan akun pengguna yang menyebabkan saldo Bukadompet mereka tiba-tiba berkurang oleh transaksi yang tidak pernah mereka lakukan.

Tentunya alasan penutupan akun Bukalapak kembali kepada penggunanya masing-masing karena pasti setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda. Dan jika berminat, Anda bisa memberitahukan alasan Anda kepada pengunjung yang lainnya melalui kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Cara Menghapus Akun Bukalapak

Sama halnya dengan cara menghapus akun Akulaku, akun yang sudah dibuat di Bukalapak juga belum dapat untuk dihapus atau ditutup melalui aplikasi maupun situs webnya. Bukalapak hanya menyediakan tombol Logout saja yang berfungsi untuk keluar dari akun Anda jika ditekan.

Meskipun begitu, masih ada cara menghapus akun di Bukalapak secara alternatif yang bisa dicoba. Yakni dengan menonaktifkan akun Bukalapak Anda dengan mengisi form BukaBantuan Bukalapak.

Namun sebelum itu, perlu Anda ketahui terlebih dahulu mengenai beberapa dampak yang akan terjadi pada akun Bukalapak Anda setelah dinonaktifkan.
  1. Akun yang telah Anda nonaktifkan tidak bisa diaktifkan kembali. Artinya, akun Bukalapak Anda akan terhapus secara permanen.
  2. Username (nama pengguna), e-mail, dan nomor telepon pada akun yang dinonaktifkan tidak dapat digunakan kembali jika Anda ingin membuat akun Bukalapak yang baru.
  3. Newsletter (kabar terbaru) dari Bukalapak tetap aktif dan akan masuk ke email Anda walaupun sudah menonaktifkan akun, sehingga Anda perlu mengatur notifikasi Bukalapak agar berhenti mendapatkan newsletter tersebut.

Itulah beberapa dampak yang akan terjadi jika Anda menghapus akun Bukalapak dan menonaktifkannya. Lalu bagaimanakah cara menonaktifkan akun Bukalapak? Ikuti tutorialnya berikut ini.

Buka aplikasi Bukalapak, pilih menu Akun, kemudian tap BukaBantuan.

BukaBantuan Bukalapak

BukaBantuan Bukalapak akan terbuka, tap Selanjutnya yang berada di bawah Akun & Info Personal.

akun & info personal

Pilih masalah yang sedang Anda hadapi. Oleh karena kita akan menghapus akun Bukalapak, maka pilihlah Menonaktifkan Akun.

menonaktifkan akun bukalapak

Informasi terkait dampak penonaktifan akun sebagaimana yang telah saya jelaskan tadi akan terlihat. Untuk menonaktifkan akun, gulir ke bawah dan buka Isi Form Bantuan.

isi form bantuan

Selanjutnya, silakan isi formulir penutupan akun yang disediakan mulai dari nama, email, username, detail masalah, dan lampiran pendukung. Sampaikanlah alasan Anda dengan jelas dan meyakinkan pada Detail Masalah agar permintaan penonaktifan akun Anda dapat diproses oleh tim Bukalapak. Tap tombol Kirim jika semuanya sudah terisi.

formulir penutupan akun bukalapak

Cara hapus akun di Bukalapak selesai. Jika permintaan Anda diterima, tim Bukalapak akan menghubungi Anda melalui email bahwa mereka telah berhasil menonaktifkan akun Bukalapak yang Anda minta.

Setelah dinonaktifkan, maka akun Bukalapak Anda tidak akan bisa diaktifkan kembali. Lalu, bagaimana jika Anda ingin belanja secara online? Anda bisa membuat akun yang baru maupun beralih ke layanan belanja online yang lain seperti Shopee. Panduan cara membeli barang di Shopee telah lengkap saya jelaskan pada artikel yang lalu.

Itulah tadi satu tutorial mengenai bagaimana cara menghapus akun Bukalapak secara permanen dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Terima kasih dan selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Akun Bukalapak dengan Mudah Secara Permanen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel