Cara Menghapus Akun Akulaku yang Sudah Terdaftar Secara Permanen - Salam Tekno

Cara Menghapus Akun Akulaku yang Sudah Terdaftar Secara Permanen

Sudah tahu bagaimana cara menghapus akun Akulaku yang sudah terdaftar secara permanen? Jika belum, sangat tepat sekali Anda mengunjungi artikel Salam Tekno kali ini karena saya akan membahas tutorialnya yang telah saya rangkum dari berbagai sumber. Bagi Anda yang sedang membutuhkan, simak dan ikuti pembahasannya di bawah ini.

cara menghapus akun akulaku

Sebelum ke inti pembahasan, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu Akulaku dan beberapa alasan mengapa cara menghapus akun Akulaku harus segera Anda lakukan.

Akulaku merupakan salah satu layanan belanja online yang menyediakan segala macam produk mulai dari elektronik, gadget, fashion, pulsa dan paket data, tiket pesawat, dan lain-lain yang dapat dibeli melalui cicilan tanpa kartu kredit. Akulaku juga menawarkan fasilitas pinjaman online dengan limit yang cukup tinggi dengan proses yang sangat mudah dan cepat.

Bagi Anda yang ingin memiliki barang tertentu namun terbatas biaya, mungkin Akulaku bisa sangat membantu. Namun, bagaimana jika Anda tidak sanggup membayar tagihan yang harus dibayar setiap bulannya?

Inilah salah satu alasan cara menghapus akun Akulaku yang sudah terdaftar ini banyak dicari. Akulaku memberlakukan denda setiap kali Anda melewati tanggal jatuh tempo untuk membayar tagihan. Tak main-main, 23 hari saja Anda telat membayar, maka Anda akan terkena denda sebesar 10% dari total pembayaran.

Dari kaca agama, pemberlakuan denda seperti itu tentu termasuk Riba yang berdosa besar jika diterapkan. Selain itu, si peminjam juga pasti sangat dirugikan jika sampai hal tersebut menimpa dirinya. Beberapa kasus yang ramai diberitakan akhir-akhir ini sudah cukup membuktikan akan bahayanya hutang pinjaman secara online ini.

Oleh karena itu, saya selalu menyarankan kepada siapapun agar jangan sampai tergiur dengan kredit pinjaman online semacam ini. Jika sudah terlanjur, segeralah lunasi tagihan Anda dan sebaiknya lakukanlah penutupan akun Akulaku secara permanen agar hidup lebih Anda tenang tanpa beban hutang.

Cara Menghapus Akun Akulaku yang Sudah Terdaftar

Berbeda dengan cara menghapus akun facebook dan cara menghapus history Instagram pada artikel sebelumnya, cara menghapus akun dari Akulaku ini sangat dipersulit oleh karena tidak adanya menu penutupan akun pada aplikasi maupun situs webnya. Berbanding terbalik ketika Anda mendaftar yang justru sangat mudah dan cepat.

Meskipun begitu, masih ada jalan lain agar Anda bisa menghapus akun Akulaku sekaligus menutupnya secara permanen berdasarkan informasi yang saya dapatkan. Berikut selengkapnya.

1. Hubungi Call Center Akulaku

Alternatif cara menghapus akun Akulaku yang lama pertama adalah dengan menghubungi Call Center Akulaku untuk meminta agar mereka menutup akun Akulaku Anda yang telah terdaftar secara permanen.

Call Center Akulaku dapat Anda hubungi dan dimintai bantuannya setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 melalui layanan kontak di bawah ini.
  • Telepon: 1500920
  • Email: cs.id@akulaku.com
  • Alamat Kantor: PT Akulaku Silvrr Indonesia, PT Akulaku Finance Indonesia, Sahid Sudirman center lantai 11, Jl. Jend. Sudirman No. 86, RT 10/RW 11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250, Indonesia.

Saran saya, sampaikanlah alasan penutupan akun Akulaku Anda dengan jelas, detail, dan meyakinkan agar mereka mensetujuinya dan segera memproses permintaan Anda.

2. Menghapus Aplikasi Akulaku

Cara paling mudah untuk menutup akun Akulaku adalah dengan menghapus atau mencopot pemasangan aplikasi Akulaku yang terpasang di ponsel Anda dengan harapan agar akun Anda diblokir oleh Akulaku karena tidak melakukan login dalam waktu yang lama.

Namun sebelum melakukannya, harap pastikan kembali bahwa Anda sudah tidak mempunyai tagihan apapun di dalam Akulaku. Karena jika masih ada atau memang sengaja ingin lari dari tanggung jawab, tagihan hutang Anda akan tetap berjalan bahkan dengan denda yang semakin besar. Apalagi identitas diri dan alamat Anda sudah tercatat ketika proses peminjaman dana.

Setelah tagihan Anda lunas dan aplikasi Akulaku berhasil dihapus, saya sarankan agar Anda jangan pernah lagi menggunakan Akulaku kecuali jika dalam keadaan darurat.

Jika Anda lebih sering menggunakan Akulaku untuk berbelanja, lebih baik Anda beralih menggunakan platform lain seperti Shopee, Bukalapak, Lazada, dan lain-lain. Cara membeli barang di Shopee telah saya bahas secara lengkap di artikel sebelumnya, silakan kunjungi dan ikuti tutorialnya.

Demikianlah artikel kali ini tentang cara menghapus akun Akulaku yang sudah terdaftar secara permanen. Mudah-mudahan dapat membantu dan semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Akun Akulaku yang Sudah Terdaftar Secara Permanen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel