Cara Mengubah Nama FB (Facebook) Sesuka Hati Tanpa Menunggu 60 Hari - Salam Tekno

Cara Mengubah Nama FB (Facebook) Sesuka Hati Tanpa Menunggu 60 Hari

Bagaimana cara mengubah nama FB (Facebook) sesuka hati tanpa menunggu 60 hari? Apakah Anda pernah melakukannya? Jika belum dan baru akan mengganti nama FB, silakan Anda simak dan ikuti tutorialnya dengan baik yang dijelaskan pada artikel Salam Tekno yang sedang Anda kunjungi sekarang ini.

cara mengubah nama facebook

Facebook atau biasa disebut juga dengan FB merupakan layanan jejaring sosial di mana penggunanya dapat saling berteman dan berinteraksi satu sama lain.

Agar penggunanya dapat saling mengenal dengan siapa saja mereka terhubung, Facebook memiliki ketentuan dimana semua penggunanya harus memakai nama profil Facebook mereka dengan nama asli yang mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Nama yang dipakai di profil Facebook dapat membantu dalam berbagai hal. Seperti misalnya mencari seseorang yang telah menggunakan Facebook, mengirim dan menerima pertemanan ke dan dari seseorang yang dikenali dari nama profilnya, dan lain sebagainya.

Pada cara menghapus pertemanan di Facebook di artikel sebelumnya, nama akun FB juga berguna untuk membuka profil seseorang yang akan dihapus pertemanannya. Jika Anda juga ingin menghapus teman yang tidak dikenali di Facebook, silakan kunjungi artikel tersebut dan ikuti tutorialnya di sana.

Bagi Anda yang masih memakai nama Facebook samaran, saya sarankan agar Anda segera mengganti nama FB tersebut dengan nama asli Anda supaya lebih mudah dikenali dan ditemukan oleh teman dunia nyata Anda ketika mereka mencari nama Anda di Facebook.

Lalu bagaimanakah cara mengubah nama Facebook (FB)? Silakan ikuti tutorial yang saya berikan di bawah ini. Setelah itu, kunjungi juga cara menghapus status WA (WhatsApp) pada artikel sebelumnya jika Anda tertarik untuk mencobanya.

Cara Mengubah Nama Facebook (FB)

Cara mengubah nama Facebook sebenarnya sangatlah mudah. Hanya dengan beberapa langkah saja, maka Anda akan dapat mengganti nama FB sesuka hati Anda dengan cepat. Berikut tutorial selengkapnya.

Pertama, buka aplikasi Facebook di HP kemudian masuklah (login) ke akun Facebook yang akan Anda ubah namanya. Cara mengubah nama FB Lite atau dengan mengunjungi halaman web Facebook pada browser tutorialnya sama saja.

Setelah akun Facebook Anda terbuka, ketuk menupilihanyang berada di paling kanan, buka Pengaturan & Privasi kemudian pilih dan ketuk menu Pengaturan di dalamnya.

pengaturan & privasi

Pilih Informasi Pribadi pada Pengaturan Akun untuk mengupdate nama, nomor telepon, kata sandi, maupun alamat email yang digunakan.

pengaturan akun

Ada beberapa pengaturan umum pada informasi pribadi yang tersedia, mulai dari Nama hingga Kelola Akun. Untuk mengubah nama fb, pilih dan bukalah pengaturan Nama.

informasi pribadi

Silakan Anda ganti nama Facebook Anda pada nama depan, nama tengah, dan nama belakang. Perlu diperhatikan, jangan Anda tambahkan huruf besar, tanda baca, karakter unik, kata-kata acak, maupun mengubah nama FB jadi kosong agar tidak terjadi masalah saat mengubah nama.

Anda juga boleh menambahkan nama lain seperti nama panggilan, nama kecil, inisial, dan lain sebagainya di sebelah atas. Setelah itu, ketuk Tinjau Perubahan.

mengganti nama facebook

Pastikan nama yang tercentang yang akan ditampilkan di profil Anda adalah nama FB Anda yang baru, masukkan kata sandi Facebook Anda untuk menyimpan pengaturan tersebut, kemudian ketuk Simpan Perubahan.

simpan perubahan

Cara mengubah nama Facebook selesai. Terlihat nama akun Facebook yang saya jadikan contoh di atas telah berganti dari sebelumnya Mas Saltek menjadi Salam Tekno, hal ini berarti cara mengubah nama FB biasa telah berhasil.

mengubah nama fb berhasil

Cara Mengubah Nama FB Tanpa Menunggu 60 Hari

Facebook hanya dapat mengijinkan Anda untuk mengubah dan mengganti nama profil FB setiap 60 hari atau 2 bulan sekali, sehingga Anda harus menunggu selama itu jika ingin mengubah kembali nama Facebook dengan yang baru.

Meskipun begitu, masih ada satu cara mengubah nama FB tanpa menunggu 60 hari. Namun sayangnya, cara ini hanya akan mengembalikan nama Facebook Anda ke awal sebelum diubah dan tidak bisa diganti dengan nama yang baru.

Langkah-langkahnya sama seperti yang telah saya bahas di atas. Bedanya ketika sampai di formulir pengubahan nama, dimana akan terdapat menu Gunakan Nama Sebelumnya untuk kembali ke nama FB sebelum diubah.

mengubah nama fb tanpa menunggu 60 hari

Namun, Anda juga harus menunggu terlebih dahulu selama 48 jam atau 2 hari sejak nama Facebook Anda diubah terakhir kalinya. Setelah itu, Anda dapat mengganti nama fb Anda sesuka hati Anda kembali dengan menunggu selama 60 hari.

Demikianlah tadi tutorial bagaimana cara mengubah nama FB (Facebook) serta bagaimana cara mengubah nama FB tanpa menunggu 60 hari. Apakah artikel ini membantu? Mohon tinggalkan tanggapan Anda melalui kolom komentar di bawah. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengubah Nama FB (Facebook) Sesuka Hati Tanpa Menunggu 60 Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel