Cara Menghapus Pertemanan di FB (Facebook) dengan Cepat - Salam Tekno

Cara Menghapus Pertemanan di FB (Facebook) dengan Cepat

Bagaimana cara menghapus pertemanan di FB (Facebook) dengan cepat? Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama, maka sangat tepat sekali Anda mengunjungi artikel Salam Tekno kali karena saya akan membahas tutorial sekaligus jawaban dari pertanyaan tersebut secara lengkap untuk Anda ikuti.

cara menghapus pertemanan di facebook

Memiliki teman merupakan hal pertama yang wajib dan harus dilakukan setelah berhasil membuat akun Facebook. Orang-orang yang menjadi teman Anda di Facebook akan mengisi timeline Facebook Anda dengan postingan yang mereka bagikan. Bayangkan jika Anda tidak mempunyai seorang teman pun di Facebook, pasti akan terasa sangat sunyi dan membosankan sekali.

Anda dapat melihat sekaligus memberikan tanggapan dan komentar terhadap status apa pun yang teman Anda bagikan di Facebook. Bisa saja Anda memiliki teman yang sering membuat status yang tidak jelas, seperti membuat spam, share berita hoax, dan lain sebagainya. Agar tidak lagi terganggu dengan status semacam itu, tentunya cara menghapus pertemanan di Facebook bisa menjadi solusi untuk Anda coba.

Tidak hanya status dari teman Anda saja yang mengisi timeline, saat ini postingan orang di grup yang Anda ikuti juga akan muncul di timeline Facebook Anda. Bagi Anda yang ingin keluar dari grup yang penuh dengan postingan mengganggu yang sering muncul di timeline, silakan ikuti cara keluar dari grup FB yang telah saya jelaskan pada artikel yang lalu.
Setiap postingan kita di Instagram sudah tentu dapat dikomentari oleh siapa pun, dan ada kalanya komentar tersebut membuat kita merasa terganggu. Untuk itu, silakan kunjungi artikel sebelumnya tentang cara menghapus komentar di IG agar komentar tersebut tidak lagi terlihat.

Cara Menghapus Pertemanan di Facebook

Secara sederhana, cara menghapus pertemanan di FB adalah dengan membuka aplikasi Facebook, Facebook Lite, maupun mengunjungi situs Facebook melalui aplikasi browser, login ke akun Facebook yang Anda miliki, kemudian buka profil Facebook teman yang ingin Anda hapus pertemanannya.

Setelah profil Facebook teman Anda terbuka, ketuk tomboltemanTeman kemudian pilih Hapus pertemanan.

hapus pertemanan

Anda yakin ingin menghapus pertemanan Facebook dengan orang tersebut? Ketuk Ya untuk mengonfirmasi pertanyaan tersebut.

konfirmasi penghapusan

Cara menghapus pertemanan di Facebook selesai, hal ini ditandai dengan berubahnya tombol Teman menjadi tomboltambah temanTambah Jadi Teman.

berhasil menghapus pertemanan

Cara Menghapus Pertemanan di FB Sekaligus

Jika Anda ingin menghapus teman di Facebook dalam jumlah banyak, akan sangat melelahkan jika Anda harus membuka profil Facebook teman Anda satu persatu. Lalu bagaimana cara menghapus pertemanan di FB secara massal dengan cepat? Ikuti tutorialnya berikut ini.

Buka aplikasi Facebook (tidak bisa menggunakan FB Lite), login ke akun Facebook Anda, ketuk menulainnyadi sebelah kanan atas, dan pilih Teman.

buka teman facebook

Semua permintaan pertemanan akan ditampilkan. Anda bisa mengonfirmasinya terlebih dahulu maupun langsung ketuk Semua Teman untuk menampilkan semua orang yang telah menjadi teman Anda di Facebook.

lihat semua teman

Silakan Anda pilih siapa saja yang ingin Anda hapus pertemanannya. Ketuk tombolpilihandi sampingnya kemudian pilih Hapus pertemanan yang berada di paling bawah.

hapus sebagai teman

Ketuk Konfirmasi jika Anda yakin ingin menghapus pertemanan dengan orang tersebut.

konfirmasi penghapusan teman

Selesai, silakan Anda ulangi langkah-langkah di atas untuk menghapus pertemanan Facebook Anda dengan orang yang lainnya.

menghapus banyak teman fb sekaligus

Menghapus Semua Teman di Facebook dengan Cepat

Untuk menghapus semua teman di Facebook yang sudah tidak aktif maupun yang masih aktif mengirimkan statusnya, Anda bisa memanfaatkan sebuah tool (alat) bernama Toolkit for Facebook. Hanya dengan sekali klik, maka secara otomatis semua teman di Facebook Anda akan terhapus.

Sayangnya, saya tidak akan membahas bagaimana cara menggunakan alat tersebut. Selain karena bukan tool resmi dari Facebook, alat ini juga merupakan ekstensi Chrome yang hanya dapat digunakan pada perangkat laptop saja dan belum bisa digunakan pada perangkat seluler seperti Android maupun iOS.

Apa yang Terjadi Setelah Pertemanan Dihapus?

Setelah Anda menghapus pertemanan di FB, maka kurang lebih hal-hal berikut ini yang akan terjadi.
  1. Orang yang telah Anda hapus pertemanannya tidak akan tahu bahwa Anda tidak lagi berteman dengannya karena dia tidak akan mendapatkan notifikasi apapun.
  2. Postingan teman Facebook yang telah Anda hapus tidak akan lagi muncul di timeline atau beranda akun Anda, namun masih bisa dilihat, ditanggapi, dan dikomentari di profilnya selagi privasi postingan tersebut adalah Publik.
  3. Akun Facebook Anda akan secara otomatis terhapus dari daftar teman Facebook orang tersebut.
  4. Anda tidak bisa ditandai maupun menandai orang tersebut dalam status yang Anda dan orang tersebut bagikan.
  5. Sepanjang tidak diblokir, Anda masih bisa berteman dengan orang tersebut dengan mengirim permintaan pertemanan baru.

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara menghapus pertemanan di FB (Facebook) dengan cepat. Apakah artikel ini membantu? Tulis tanggapan Anda melalui kolom komentar di bawah, atau kunjungi artikel menarik lainnya seputar Facebook yang telah dibahas pada blog ini. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Pertemanan di FB (Facebook) dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel