Cara Mengganti Tema Whatsapp, Terbaru dan Paling Mudah - Salam Tekno

Cara Mengganti Tema Whatsapp, Terbaru dan Paling Mudah

Apakah Anda bosan dengan tema Whatsapp yang begitu-begitu saja? Anda ingin tampilan Whatsapp menjadi lebih menarik? Tenang, kali ini Salam Tekno akan sajikan tutorial cara mengganti tema Whatsapp spesial untuk Anda coba lakukan.

Selain dapat digunakan di smartphone, kini layanan WhatsApp juga dapat diakses melalui PC Anda. Jika Anda tertarik untuk membacanya, Anda dapat mengunjungi artikel sebelumnya mengenai cara menggunakan whatsapp di PC ini.

cara mengganti tema whatsapp

Whatsapp memang tengah menjadi aplikasi chatting paling populer saat ini. Sejak pertama kali dirilis, terhitung miliaran orang dari seluruh dunia telah mengunduh dan menggunakannya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Data ini dapat ditemukan melalui statistik unduhan Whatsapp di Playstore dan Appstore.

Akan tetapi hingga update saat ini, belum ada fitur khusus untuk bisa mengganti tema whatsapp. Meskipun ada fitur untuk mengubah tampilan wallpaper chat, namun itu belum cukup untuk dikatakan sebagai cara mengubah tema whatsapp.

Jika begitu bagaimanakah cara mengganti tema whatsapp? Selengkapnya akan saya jelaskan berikut ini.

Cara Mengganti Tema Whatsapp Terbaru dan Paling Mudah

Seperti yang saya katakan di awal, Whatsapp belum memiliki fitur pengubah tema sendiri yang tertanam di dalamnya. Namun jangan berkecil hati dulu, masih ada alternatif lain yang bisa Anda pakai, yaitu dengan menggunakan Whatsapp Mod.

Mengunduh Aplikasi WhatsApp Mod (YoWhatsApp)

Apa itu Whatsapp Mod? Whatsapp Mod adalah aplikasi Whatsapp yang telah dimodifikasi oleh para developer Android dengan menambahkan beberapa fitur yang belum tersedia pada Whatsapp biasanya. Salah satu fitur yang ditambahkan adalah tentunya yang dapat mengganti tema Whatsapp.

Apakah Whatsapp Mod ini gratis? Tentu saja. Selayaknya Whatsapp biasa, Whatsapp Mod ini juga dapat Anda dapatkan tanpa harus keluar biaya sedikitpun, cukup bermodalkan kuota internet saja.

Ada banyak aplikasi Whatsapp Mod yang tersedia dan bisa Anda dapatkan, di antaranya yang sudah banyak dikenal adalah YoWhatsapp, GBWhatsapp, SHWhatsapp, dan Whatsapp Prime. Saya lebih suka dan merekomendasikan Anda menggunakan YoWhatsApp.

Kenapa bukan aplikasi Whatsapp Mod lain yang saya rekomendasikan? Alasannya, selain dapat digunakan untuk cara mengubah tema Whatsapp, YoWhatsapp juga banyak memiliki fitur yang dapat Anda nikmati setelah memasangnya.

Di antara beberapa fitur YoWhatsapp yang jarang ditemukan pada Mod Whatsapp lain dan mungkin dapat membuat Anda senang telah memasangnya adalah selain dapat merubah tema whatsapp, juga dapat menyimpan status Whatsapp teman Anda, mengirim chat ke sebuah nomor tanpa harus menyimpannya, melakukan translate (terjemah) pada chat yang kurang Anda mengerti, dan tentunya masih banyak lagi fitur yang dapat Anda temukan.

Untuk itu, sebelum menuju ke cara mengganti tema WhatsApp, silahkan Anda download aplikasi tema whatsapp bernama YoWhatsapp ini melalui tautan di bawah. Unduh saja, jangan langsung Anda pasang.

Unduh | YoWhatsApp (Gratis)

Mencadangkan (Backup) Chat di WhatsApp

Jika sebelumnya Anda telah memasang aplikasi WhatsApp dan telah melakukan chatting bersama teman Anda, mencadangkan (backup) chat adalah hal yang penting yang harus Anda lakukan. Hal ini untuk mencegah agar chat Anda tidak hilang pada saat mengganti Whatsapp biasa dengan YoWhatsApp.

Buka aplikasi WhatsApp, klik titik tiga vertikal dan pilih Setelan.

menu setelan whatsapp

Pilih dan klik menu Chatting.

pilih menu chatting
Anda akan melihat beberapa menu yang ada di pengaturan Chatting. Klik pada Cadangan chat.

pilih cadangan chat

Silahkan Anda baca terlebih dahulu informasi yang tertera di sana. Jika Anda telah setuju, klik Cadangkan.

klik cadangkan

Proses mencadangkan pesan akan berlangsung, tunggu hingga selesai.

proses mencadangkan pesan

Sekarang, Uninstal WhatsApp Anda untuk diganti dengan YoWhatsApp.

uninstal whatsapp original

Memasang (Install) Aplikasi YoWhatsApp di Android

Setelah selesai mencadangkan chat, cara mengganti tema whatsapp selanjutnya adalah memperbarui WhatsApp biasa dengan memasang YoWhatsApp pada android Anda.

Pasang YoWhatsapp seperti halnya Anda memasang aplikasi lain di android.

memasang yowhatsapp
Setelah terpasang, buka YoWhatsapp. Anda akan melihat menu Selamat datang di WhatsApp, klik Setuju dan Lanjutkan.

selamat datang di whatsapp

Izinkan WhatsApp untuk mengakses foto, media, dan file di perangkat.

izinkan whatsapp mengakses media

Selanjutnya adalah memverifikasikan nomor Anda. Tuliskan nomor telepon yang Anda gunakan pada WhatsApp sebelumnya dan klik Lanjut.

verifikasikan nomor anda

Whatsapp akan memverifikasi nomor telepon yang Anda tuliskan tadi. Anda dapat mengedit kembali nomor Anda jika ada yang keliru atau klik Oke jika nomor Anda sudah benar.

klik edit atau oke

Izinkan WhatsApp untuk mengirim dan melihat pesan SMS.

izinkan whatsapp melihat pesan

Masukkan kode 6 digit yang dikirimkan melalui SMS ke nomor Anda. Whatsapp akan otomatis memeriksa kode tersebut.

masukkan kode 6 digit

Klik Pulihkan untuk memulihkan chat dan media yang telah Anda cadangkan pada tahap cara mengganti tema whatsapp sebelumnya.

pulihkan cadangan chat
Tunggu beberapa menit sampai proses memulihkan pesan selesai.

proses memulihkan pesan

Klik Lanjut setelah pesan Anda berhasil dipulihkan.

pesan berhasil dipulihkan
Berikan nama dan foto profil yang akan Anda pakai untuk Whatsapp. Klik Lanjut.

Info profil

Mohon tunggu sebentar ketika proses Inisialisasi berlangsung.

proses inisialisasi
Selesai, YoWhatsApp telah berhasil terpasang pada android Anda. Jika Anda lihat, tampilan awal YoWhatsApp sama percis dengan whatsapp aslinya.

Cara Mengganti Tema Whatsapp

Setelah YoWhatsapp terpasang, sekarang saatnya untuk cara mengganti tema whatsapp tanpa aplikasi. Kenapa saya katakan tanpa aplikasi? Karena memang cukup dengan fitur yang dimiliki YoWhatsApp, Anda sudah bisa mengubah tema whatsapp sendiri.

Berikut tutorial cara mengganti tema wa tanpa aplikasi menggunakan YoWhatsApp.

Buka YoWhatsApp, klik tanda plus (+) dan pilih ikon bergambar kuas untuk mengubah tema whatsapp.

proses mengganti tema whatsapp

Anda akan dibawa ke YoSettings. Klik dan pilih YoThemes.

pilih menu YoThemes
Klik Unduh YoThemes untuk mendapatkan tema whatsapp secara online.

unduh yothemes

Silahkan Anda pilih salah satu tema yang akan Anda gunakan dan klik Instal.

galeri tema whatsapp

Klik Oke untuk menerapkan tema whatsapp yang telah Anda pilih.

apply themes

YoWhatsApp akan mengunduh tema secara otomatis dan langsung memulai ulang whatsapp Anda untuk menerapkan tema yang telah diunduh.

Selesai, Anda telah bisa mengganti tema whatsapp Anda sekarang.

cara mengganti tema whatsapp selesai

tes tema

Ada ribuan ragam tema di YoWhatsApp yang bisa Anda dapatkan secara gratis tentunya. Dari mulai tema whatsapp lucu, tokoh-tokoh kartun seperti doraemon, tokoh superhero, tema sosial media, dan masih banyak lagi. Semuanya bisa Anda dapatkan cukup dengan sekali klik.

Kesimpulan

Cara mengganti tema WhatsApp dapat Anda lakukan dengan mudah menggunakan salah satu aplikasi WhatsApp Mod bernama YoWhatsApp. Langkah-langkahnya, Anda cukup mencadangkan chat terlebih dahulu, menghapus whatsapp original dan menggantinya dengan YoWhatsapp. Anda juga bisa mendapatkan ribuan tema yang tersedia di YoWhatsapp hanya dengan sekali klik.

Itulah tutorial cara mengganti tema whatsapp kali ini. Jika berkenan, Anda dapat membagikan artikel ini ke teman-teman Anda juga. Terima kasih telah berkunjung dan teruslah berkunjung untuk mendapatkan tips-tips menarik lainnya di blog ini. Jika Anda mengalami masalah dalam mengubah tema whatsapp, Anda dapat memanfaatkan kolom komentar di bawah untuk bertanya dan berkonsultasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Mengganti Tema Whatsapp, Terbaru dan Paling Mudah"

  1. Replies
    1. Chat tidak akan hilang jika telah melakukan backup chat terlebih dahulu, di dalam tutorial di atas saya sudah menjelaskannya. Terima kasih.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel