Cara Cek dan Cari Alamat Email Saya Saat Ini Lewat HP Android - Salam Tekno

Cara Cek dan Cari Alamat Email Saya Saat Ini Lewat HP Android

Cek email saya yang ditulis pada artikel Salam Tekno kali ini ditulis berdasarkan pengalaman saya yang ketika itu lupa dengan salah satu alamat email saya saat ini. Menjadi seorang blogger, memang tidak heran jika saya memiliki lebih dari satu akun email yang digunakan.

cek email saya

Untuk cek email saya, salah satu cara yang ketika itu saya coba adalah dengan memberikan perintah kepada google dengan menuliskan keyword "cek email saya" pada kotak pencariannya. Saya kira itu akan berhasil, namun yang ditampilkan google untuk saya malah pesan kotak masuk dari salah satu alamat email saya saat ini. Lihatlah screenshot percobaan saya tersebut di bawah ini.

percobaan cek email

Saya anggap cara tersebut tidak dapat menampilkan email saya sendiri yang lupa tersebut. Saya terus-menerus cari akun saya melalui cara lain dan akhirnya saya menemukan dua cara mengecek email lewat hp yang akan saya bagikan pada artikel ini.
Baca juga: Cara mengirim pesan lewat email
Di bawah ini akan dibahas hasil percobaan dalam cek alamat email saya saat ini lewat HP Android. Simak dan pelajari jika Anda juga kebetulan sedang mengalami hal yang serupa dengan pengalaman saya waktu itu.

Cara Cek dan Tampilkan Email Saya Lewat HP

Seperti yang saya katakan, saya menemukan dua buah cara untuk cek alamat email saya sekaligus menampilkannya melalui HP (Handphone). Dua cara untuk mencari dan tampilkan email saya tersebut, yakni:

#1 Cari Akun Saya melalui Setelan Android

Yang saya lakukan untuk cari akun saya pertama kali adalah membuka setelan atau pengaturan pada Android, lalu saya gulir ke bawah dan memilih menu Sinkron yang berada pada kelompok menu Akun.

setelan ponsel android

Pada tahap ini saya melihat beberapa akun yang telah sinkron dengan ponsel Android saya, termasuk salah satunya adalah akun Google. Saya rasa setiap ponsel Android pasti terdapat akun Google pada menu Sinkron ini. Untuk cek email google saya, saya tap akun Google tersebut.

cek email google saya

Berhasil! Melalui langkah sederhana tersebut saya bisa melihat semua alamat email saya saat ini, termasuk email saya yang lupa.

alamat email saya saat ini

#2 Cara Tampilkan Email Saya dengan Aplikasi dari Google

Cara cek email saya yang kedua ini saya teringat pada artikel yang lalu mengenai cara memperbarui aplikasi di android. Di artikel tersebut saya memanfaatkan salah satu aplikasi dari google yaitu Google Play Store untuk memperbarui semua aplikasi android. Ternyata ada satu hal yang saya lewatkan dari artikel tersebut, yakni melalui Google Play Store juga saya bisa menampilkan semua alamat email saya yang telah sinkron dengan ponsel.

Setelah saya cek kembali ternyata tidak hanya aplikasi Play Store saja yang bisa menampilkan email, semua aplikasi dari Google bisa juga dimanfaatkan. Seperti misalnya aplikasi Gmail, Drive, Google Plus, dan lainnya.

Untuk mengecek kembali semua email saya saat ini, saya menggunakan Play Store. Kadang-kadang saya juga menggunakan aplikasi Gmail untuk sekalian masuk ke email saya.
Baca juga: Cara download anime
Caranya sangat sederhana sekali. Saya anggap Anda telah membuka aplikasi Play Store, selanjutnya tap saja ikon opsi menu yang berada di sebelah kiri atas.

mengecek email lewat play store

Anda akan melihat salah satu email Anda yang terpilih. Untuk menampilkan semua email, tap atau gulir ikon segitiga ke bawah. Dan benar saja, semua alamat email yang Anda punya akan ditampilkan oleh Play Store.

tampilkan email saya

Perlu diingat, dua cara cek email saya di atas hanya dapat menampilkan semua email yang telah login pada ponsel saya sebelumnya. Cara mengetahui alamat email yang saya lupa namun password (kata sandi)-nya saya ingat, mungkin lain kali akan saya bahas pada tutorial selanjutnya.

Kesimpulan

Saya menggunakan dua cara untuk cek email saya melalui HP (Handphone). Dua cara tersebut adalah tampilkan email saya melalui setelan android dan cari akun saya melalui aplikasi-aplikasi dari Google. Semua alamat email saya saat ini tersebut bisa dilihat jika sebelumnya email tersebut telah login pada ponsel saya.

Cukup sekian pembahasan saya kali ini mengenai cara cek dan cari alamat email saya saat ini lewat HP Android, dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan maupun rekomendasi cara lain yang bisa digunakan, Anda bisa menuliskannya melalui kolom komentar di bawah. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek dan Cari Alamat Email Saya Saat Ini Lewat HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel