Cara Memasang Game PPSSPP di Android dan PC, Mudah Sekali - Salam Tekno

Cara Memasang Game PPSSPP di Android dan PC, Mudah Sekali

Untuk memainkan game PSP, tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara memasang game PPSSPP tersebut. PPSSPP sendiri merupakan emulator game PSP yang paling populer saat ini. Mengapa? Karena emulator PPSSPP ini selain dapat digunakan pada PC, dia juga dapat dipasang dan digunakan dengan baik pada smartphone Android/IOS.

Sebelum ke tutorial cara memasang game PPSSPP, apakah Anda telah mempunyai game PSP untuk dimainkan? Jika belum, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di internet. Cara download game ppsspp iso telah saya bahas pada artikel terdahulu, dimana saya telah merekomendasikan beberapa situs untuk Anda kunjungi disana, termasuk salah satunya adalah Emuparadise. Anda bisa mengunjungi artikel tersebut untuk cara download game PPSSPP di Emuparadise.

cara memasang game ppsspp

Untuk dapat bermain game PSP di PC maupun smartphone, Anda juga harus sudah memasang aplikasi emulator PPSSPP terlebih dahulu. Selain PPSSPP sebenarnya masih ada lagi emulator game PSP yang lain, namun yang paling populer dan sering digunakan oleh kebanyakan orang adalah emulator PPSSPP. Bagi Anda yang belum memasangnya, Anda bisa mengunduh emulator tersebut melalui tautan di bawah ini. Download dan pasang sesuai device yang Anda gunakan untuk bermain.

Download | PPSSPP Emulator (Gratis)

Sebelum cara pasang game di ppsspp emulator, sebaiknya pastikan terlebih dahulu game psp yang Anda punya sudah berformat .iso. Jika ternyata game Anda masih berbentuk berkas zip atau rar, maka Anda harus mengekstraknya terlebih dahulu. Karena perlu diketahui, cara instal game ppsspp rar tidak didukung, hanya format iso saja yang bisa dimainkan.
Kunjungi juga: Cara membuat file zip
Untuk mengekstrak game PSP di Android, Anda tidak harus memasang aplikasi ZArchiver atau sejenisnya lagi karena File Manager bawaan Android sudah bisa melakukannya. Hal ini bukan berarti cara memasang game ppsspp dengan menggunakan ZArchiver untuk mengekstrak gamenya tidak bisa dilakukan, Anda akan tetap dapat melakukannya.

Cara Memasang Game PPSSPP di Android dan PC

Cara Memasang Game PPSSPP di Android

Terdapat dua buah versi emulator PPSSPP, yakni Gold dan Regular version. PPSSPP Regular bisa Anda dapatkan secara gratis, sedangkan PPSSPP Gold hanya dapat Anda dapatkan setelah membelinya terlebih dahulu. Sebenarnya cara memasang game ppsspp gold maupun regular sama saja, artinya Anda akan tetap bisa bermain game PSP di Android Anda apapun versi emulator PPSSPP yang digunakan.
Baca juga: Cara download lagu di UC Browser
Buka emulator PPSSPP yang telah Anda download dan pasang di smartphone Android Anda. Jika Anda baru membukanya untuk pertama kali, izinkan PPSSPP untuk mengakses foto, media, dan file di perangkat.

izinkan ppsspp untuk mengakses media

Untuk cara instal game ke psp, tap petunjuk panah ke atas kemudian carilah folder tempat menyimpan game PSP Anda. Setelah ketemu, tap game tersebut untuk membukanya.

mencari lokasi game

Selesai, kini Anda sudah bisa memasang game ke emulator PPSSPP di ponsel Android Anda. Selamat bermain!

bermain game psp di android

Jika game Anda terasa lag, Anda bisa menyetting emulator PPSSPP yang Anda pasang terlebih dahulu. Lain kali saya akan membahas cara setting emulator ppsspp ini, jadi ikuti terus blog Salam Tekno untuk mendapatkan update tutorial-tutorial menarik lainnya.

cara setting emulator ppsspp

Cara Memasukkan Game ke PPSSPP PC

Untuk di PC ini selain terdapat dua buah versi emulator PPSSPP (Gold dan Regular), juga terdapat dua buah pilihan penginstalannya. Ada yang berbentuk zip (Portable) dan ada juga yang berbentuk Installer. Perbedaannya untuk file Installer, Anda harus instal aplikasi di laptop terlebih dahulu, sedangkan yang Portable bisa langsung digunakan setelah mengunduhnya.

Langsung saja, buka emulator PPSSPP di PC Anda. Masukkan game PSP Anda ke emulator dengan mengklik tombol Browse dan cari folder tempat menyimpan game. Setelah folder ditemukan, klik OK.

cara memasukan game ppsspp ke pc

Game PSP dari folder tersebut akan tampil, dan untuk membuka dan memainkannya klik game tersebut.

game psp

Sampai di sini Anda sudah dapat memainkan game PSP dengan emulator PPSSPP yang terpasang di PC. Sekali lagi, selamat bermain!

bermain game psp di pc

Kesimpulan

Untuk dapat bermain game PSP, Anda harus mengetahui cara memasang game ppsspp di PC maupun di Android terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga diharuskan untuk download game ppsspp iso yang banyak tersedia di internet untuk dimainkan. Terdapat dua versi dari emulator PPSSPP, yakni Regular dan Gold. Untuk di PC sendiri ada dua buah file pemasangan PPSSPP untuk dipilih, yakni Portable dan Installer.

Setelah membaca artikel cara memasang game ppsspp ini, apakah Anda berhasil membuka game PSP yang ingin Anda mainkan? Tulis tanggapan Anda melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa pada artikel menarik lainnya yang akan datang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memasang Game PPSSPP di Android dan PC, Mudah Sekali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel