Cara Keluar dari Grup FB (Facebook) Tanpa Diketahui dengan Singkat - Salam Tekno

Cara Keluar dari Grup FB (Facebook) Tanpa Diketahui dengan Singkat

Bergabung dengan sebuah grup atau komunitas di Facebook memang sangat menyenangkan. Selain dapat belajar hal-hal baru yang menarik, Anda juga dapat menemukan dan berteman dengan orang-orang yang mempunyai hobi maupun kesukaan yang sama dengan Anda. Namun, bagaimana cara keluar dari grup fb jika ternyata Anda tidak suka dengan grup tersebut? Artikel Salam Tekno kali ini akan membahasnya untuk Anda praktikkan.

cara keluar dari grup fb

Cara keluar dari grup facebook sebenarnya sangat lah mudah. Hanya dengan beberapa langkah saja Anda akan dapat keluar dari suatu grup fb tanpa diketahui oleh anggota grup lainnya, kecuali admin grup yang memang dapat mengontrol dan mengetahui siapa saja orang yang akan masuk maupun yang telah keluar dari grup miliknya.

Grup maupun komunitas yang ada di Facebook memang tidak semuanya nyaman untuk Anda singgahi. Kadang ada saja suatu grup yang sudah tidak ada kabar terbaru dari penghuninya alias sepi dan sudah tidak terurus, dan di sisi lain ada juga grup facebook yang ramai namun penuh dengan kiriman-kiriman spam dari anggotanya yang adminnya sendiri seakan mengabaikan hal tersebut. Jika Anda merupakan salah satu anggota dari grup facebook dengan kondisi seperti itu, lebih baik segera Anda tinggalkan dengan cara keluar dari grup fb tersebut.

Selain artikel ini, saya juga telah membahas beberapa artikel menarik lainnya yang berhubungan dengan Facebook. Di antaranya adalah cara memperbarui facebook lite agar Anda tetap mendapatkan fitur-fitur terbarunya yang bisa dinikmati, dan jika Anda lupa dengan alamat email yang Anda miliki saat ini, cara melihat email di facebook bisa Anda kunjungi untuk mempraktikkan tutorialnya.
Baca juga: Cara menambah akun Google di Android
Lalu bagaimanakah cara keluar dari grup fb tanpa diketahui oleh anggota lain selain admin? Simak dan ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara Keluar dari Grup FB (Facebook)

Cara keluar dari grup fb messenger bisa Anda pilih satu dari dua cara yang akan saya bahas di bawah ini. Dua cara tersebut berbeda langkah-langkahnya tergantung menggunakan aplikasi dan tampilan apa ketika Anda bermain Facebook.

#1 Cara Keluar dari Grup FB Lite

Buka aplikasi Facebook Lite dan masuk lah ke akun Facebook yang Anda miliki dengan mengisi username dan password. Setelan berhasil login dan halaman beranda facebook lite terbuka, klik menu berikon tiga garis horizontal yang terletak di sebelah pojok kanan dari deretan menu. Setelah itu, cari dan buka lah menu Grup yang ada di bagian bawah.

menu grup facebook

Untuk menampilkan semua grup yang Anda ikuti, klik Lihat Semua dan carilah satu atau beberapa grup facebook yang akan Anda tinggalkan. Anda bisa keluar dari grup facebook tertutup, rahasia, maupun publik secara bersamaan.

lihat semua grup

Klik tanda anak panah ke bawah yang terletak di sebelah kanan nama grup, kemudian pilih dan klik Keluar dari Grup.

keluar dari grup

Anda yakin ingin keluar dari grup? Klik Ya untuk segera keluar atau Tidak untuk membatalkannya.

keluar

Cara keluar dari grup messenger fb lite selesai, Anda akan kembali dialihkan pada beranda akun facebook Anda.

#2 Cara Keluar dari Grup Facebook Melalui Browser

Sebelum munculnya aplikasi Facebook maupun Facebook Lite di Play Store, untuk dapat mengakses halaman fb dulu memang hanya dapat Anda buka pada aplikasi browser, entah itu Google Chrome, UC Browser, dan lain sebagainya. Dan hingga saat ini, ternyata masih banyak orang yang lebih memilih menggunakan browser untuk membuka akun facebook walaupun telah ada aplikasi facebooknya sendiri.

Langsung saja, buka aplikasi browser di smartphone Android Anda kemudian akses situs facebook melalui URL https://m.facebook.com dan lakukan login ke akun fb yang Anda miliki. Setelah halaman beranda terbuka, klik menu berikon tiga garis ke samping seperti cara yang pertama, kemudian pilih menu Grup.

mencari grup fb

Carilah satu atau beberapa grup facebook yang ingin Anda tinggalkan. Anda bisa mengetahui mana grup facebook yang sudah tidak terurus dan tidak ada postingan terbaru dari anggotanya dengan memperhatikan angka-angka yang berada di samping nama grup. Semakin kecil berarti semakin sedikit anggota yang berinteraksi.

memilih grup

Klik tanda ceklis Bergabung dan akan muncul tiga buah pilihan menu, pilih menu Keluar dari Grup untuk meninggalkan grup tersebut.

menu keluar

Kembali pilih menu Keluar dari Grup untuk memastikan bahwa Anda benar-benar akan mengeluarkan akun facebook Anda pada grup tersebut. Anda juga bisa memilih menu yang lain seperti matikan pemberitahuan maupun yang lainnya.

meninggalkan grup

Anda akan dialihkan kembali pada grup yang telah Anda tinggalkan. Jika cara keluar dari grup fb berhasil, maka akan terlihat menu Gabung dengan Grup di sana. Jika tidak ada menu tersebut, ulangi langkah-langkah cara menghapus grup di facebook yang dibuat orang lain di atas sampai berhasil.

cara keluar dari grup fb selesai

Kesimpulan

Cara keluar dari grup fb (facebook) pada artikel ini dapat dilakukan dengan dua cara tergantung menggunakan aplikasi apa Anda untuk mengakses akun facebook. Dua cara keluar dari grup fb tersebut yakni melalui aplikasi facebook lite maupun aplikasi browser untuk tampilan facebook mobile. Keluar dari suatu grup facebook tidak akan diketahui oleh anggota lainnya kecuali admin grup tersebut.

Demikianlah artikel kali ini mengenai cara keluar dari grup fb (facebook), cukup mudah dan cepat bukan? Ikuti terus blog ini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru dan menarik lainnya seputar komputer dan smartphone. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Keluar dari Grup FB (Facebook) Tanpa Diketahui dengan Singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel