Cara Melihat Email Sendiri di HP Android dan Melalui Facebook - Salam Tekno

Cara Melihat Email Sendiri di HP Android dan Melalui Facebook

Cara melihat email yang pernah login di Android atau email yang digunakan di facebook adalah sebuah langkah yang harus dilakukan jika Anda lupa dengan alamat email yang Anda miliki saat ini. Karena saya tahu, Anda pasti memiliki lebih dari satu akun email bukan? Saya pun demikian. Kadang saya saja lupa dan sering tidak menyadari bahwa saya pernah membuat alamat email tersebut saking tidak pernah memeriksa dan membukanya.

Cara melihat email sebenarnya sangatlah mudah, tidak perlu Anda repot-repot memasang aplikasi-aplikasi lain lagi untuk membantu mengecek semua alamat email yang Anda punya. Seperti cara cek email saya waktu itu, hanya melalui setelan ponsel Android saja Anda sudah dapat menampilkan alamat email Anda saat ini.

cara melihat email

Selain itu, cara melihat email facebook yang Anda gunakan untuk login ke akun Anda juga tidak kalah mudahnya. Ada begitu banyak cara melihat email fb jika Anda searching di google, namun saya hanya akan membahas satu buah cara saja untuk hanya sekedar melengkapi artikel Salam Tekno kali ini.
Baca juga: Cara mendownload lagu di google
Cara melihat email sendiri untuk ditampilkan selain dengan setelan Android, juga dapat memanfaatkan semua aplikasi dari layanan google play. Bisa Gmail, Google Drive, Google Play Store, dan sebagainya, dan kenyataannya aplikasi-aplikasi tersebut telah menjadi aplikasi default atau bawaan dari kebanyakan HP Android saat ini. Lalu bagaimanakah cara melihat email di hp? Simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat Email Sendiri di HP Android

Tampilkan Email Saya pada Setelan Android

Buka pengaturan atau setelan di ponsel Anda kemudian geser ke bawah sampai ke menu Akun, klik setelan Sinkron yang berada pada menu Akun tersebut. Oh iya, di dalam tutorial ini saya menggunakan HP Android Xiaomi sebagai contoh, adapun untuk jenis dan merk ponsel lainnya langkah-langkahnya dapat dipastikan sama percis.

setelan pada android
Di dalam setelan Sinkron tersebut akan tampil akun apa saja yang telah sinkron dengan ponsel Anda yang bisa dilihat di sebelah menu Lainnya. Kebetulan di ponsel saya telah ada beberapa akun yang telah sinkron, yakni Google, Mi Remote, Office, dan lain-lain. Oleh karena email khususnya gmail adalah salah satu layanan dari Google, maka cara melihat email pribadi tentunya dengan membuka akun Google tersebut.

akun google
Cara melihat email dengan cara yang pertama selesai, semua alamat email yang ditampilkan tersebut adalah email yang pernah login di android Anda sebelumnya.

semua email ditampilkan

Cara Melihat Email dengan Aplikasi dari Google

Buka salah satu aplikasi yang merupakan aplikasi layanan dari Google, bisa Gmail, Google Drive, Play Store, atau yang lainnya. Sebagai contoh, saya akan memanfaatkan aplikasi Gmail.

aplikasi gmail

Klik atau tap ikon menu berbentuk tiga garis ke samping yang berada di sebelah kiri atas layar Anda. Akan ada satu email aktif yang terbuka, untuk melihat semua email yang Anda miliki saat ini tap segitiga kecil ke bawah, maka semua alamat email di hp Anda akan terlihat.

cara melihat email sendiri
Artikel menarik lainnya: Cara menyimpan file di gmail

Cara Melihat Email di Facebook

Untuk cara melihat email di fb sendiri, saya menggunakan aplikasi Facebook Lite versi terbaru. Bagi Anda yang ingin memperbarui facebook, Anda dapat mengunjungi artikel saya sebelumnya yang berada di blog ini.

Buka aplikasi Facebook Lite Anda kemudian klik menu pilihan yang digambarkan dengan tiga garis horizontal yang berada di paling kanan pada deretan menu fb.

cara melihat email facebook

Bukan pada menu Profil untuk melihat email facebook. Melainkan gulir atau geser ke bawah dan klik menu Pengaturan.

pengaturan facebook

Pada deretan menu Pengaturan Akun, ada pilihan Informasi Pribadi yang bisa digunakan untuk mengupdate nama, nomor telepon, dan alamat email Anda. Klik menu tersebut.

pengaturan akun

Seluruh informasi pribadi dari akun facebook Anda akan ditampilkan, termasuk alamat email yang Anda gunakan untuk login ke facebook. Cara melihat email fb selesai, mudah bukan?

cara melihat email fb selesai

Kesimpulan

Cara melihat email sendiri atau email pribadi yang pernah login di hp android bisa dilakukan melalui dua cara, yakni menampilkannya lewat setelan Android dan mengeceknya di salah satu aplikasi dari layanan Google, seperti misalnya Gmail. Adapun cara melihat email facebook dapat dilakukan melalui aplikasi Facebook Lite pada menu Informasi Pribadi pada Pengaturan.

Demikianlah tutorial kali ini, walaupun singkat namun saya harap dapat bermanfaat dan membantu Anda khususnya yang sedang mencari bagaimana cara melihat email. Sekian dan terima kasih saya ucapkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Melihat Email Sendiri di HP Android dan Melalui Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel