Cara Membangunkan dan Mematikan Layar Ponsel Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power - Salam Tekno

Cara Membangunkan dan Mematikan Layar Ponsel Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power

Tahukah Anda bahwa sekarang cara membangunkan dan mematikan layar ponsel Xiaomi bisa dilakukan tanpa harus menekan tombol power? Jika Anda baru mendengar kabar tersebut, sangat tepat sekali Anda mengunjungi artikel Salam Tekno kali ini, karena saya akan membahas tutorialnya secara detail untuk Anda praktikkan.

cara membangunkan dan mematikan layar ponsel xiaomi

Fitur untuk membangunkan dan mematikan layar ponsel Xiaomi tanpa tombol power baru hadir pada MIUI versi 9 ke atas. Artinya, semua tipe ponsel Xiaomi dapat menikmati fitur tersebut jika memiliki atau telah diupdate operasi sistemnya ke minimal MIUI versi 9. Untuk itu, silakan Anda cek terlebih dahulu ponsel Xiaomi yang Anda miliki sebelum mengikuti tutorial pada artikel ini.

Cara mengecek versi MIUI yang digunakan pada ponsel Xiaomi sangatlah mudah. Cukup Anda pergi ke setelan atau pengaturan ponsel Anda kemudian buka menu Tentang ponsel dan Anda akan melihat informasi Versi MIUI di sana yang menampilkan versi sistem MIUI yang sedang digunakan.

mengecek versi miui
Baca juga: Aplikasi translate bahasa Bali Android
Oleh karena MIUI adalah sistem operasi yang dipakai oleh ponsel Android Xiaomi, maka cara membangunkan dan mematikan layar HP Xiaomi tanpa tombol power tidak harus menggunakan aplikasi maupun program yang lain lagi. Untuk itu, sayang sekali jika Anda tidak segera mengupdate sistem MIUI ke versi 9 karena akan banyak fitur keren yang Anda lewatkan.

Lalu, bagaimanakah cara mengaktifkan fitur untuk membangunkan dan mematikan layar ponsel Xiaomi jika ponsel yang Anda miliki telah menggunakan MIUI versi 9 ke atas? Simak dan ikuti pembahasannya berikut ini.

Cara Membangunkan dan Mematikan Layar HP Xiaomi

Cara Membangunkan Layar Ponsel Xiaomi

Cara menghidupkan layar ponsel Xiaomi tanpa tombol power yang saya maksud adalah dengan mengaktifkan fitur ketuk layar 2 kali untuk bangunkan yang telah ada di semua tipe android Xiaomi yang menggunakan MIUI 9 ke atas, entah itu Xiaomi Redmi 3S, Redmi 4X, Redmi Note 3, Redmi Note 2, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana mengaktifkannya? Simak tutorialnya di bawah ini.
Baca juga: Cara menerangkan layar laptop

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Semua Xiaomi

Tanpa memerlukan aplikasi ketuk layar 2 kali lagi, ponsel Xiaomi telah memiliki fiturnya sendiri dan Anda hanya tinggal mengaktifkannya saja. Untuk itu, ikuti tutorial mengaktifkannya berikut ini.

Buka Setelan atau Pengaturan ponsel Android Xiaomi Anda kemudian pilih menu Tampilan yang terletak pada deretan menu Pribadi.

pilih menu tampilan

Pada menu Sistem, Anda akan menjumpai menu Ketuk layar 2x untuk bangunkan. Cukup Anda aktifkan menu tersebut dengan menekan tombol slider yang ada di sampingnya sampai berwarna biru. Selesai, mudah bukan?

mengaktifkan ketuk layar 2 kali untuk bangunkan

Untuk mengecek dan mencobanya, pastikan layar ponsel Anda dalam keadaan mati kemudian ketuk dua kali layar ponsel Anda. Jika layar ponsel Anda bangun atau hidup, maka cara membangunkan layar ponsel Xiaomi tanpa menekan tombol power telah berhasil Anda praktikkan.

Cara Mematikan Layar Ponsel Xiaomi Tanpa Tombol Power

Untuk matikan layar HP Xiaomi tanpa tombol power, Anda juga dapat menemui fiturnya pada setelan Android yang ada di ponsel Xiaomi yang Anda miliki. Berikut tutorialnya.
Baca juga: Cara meredupkan layar laptop semua merk
Seperti biasa, buka Setelan atau Pengaturan ponsel Xiaomi Anda terlebih dahulu kemudian pada deretan menu Sistem & Perangkat pilihlah Setelan tambahan.

pilih setelan tambahan

Akan ada banyak sekali menu yang berada pada Setelan tambahan. Untuk mematikan layar Xiaomi tanpa menekan tombol power,  pilihlah menu Pintasan tombol dan gerakan.

pintasan tombol dan gerakan

Pilih dan ketuk menu Matikan layar kemudian pilihlah satu di antara tiga cara untuk mematikan layar ponsel Xiaomi selain dengan menekan tombol power. Saya lebih menyarankan agar Anda pilih dengan cara Tekan lama tombol kembali.

pilih cara untuk matikan layar

Selesai. Dalam keadaan layar ponsel Anda hidup atau menyala, tekan dan tahan tombol kembali di bagian bawah kanan ponsel Anda. Jika layar ponsel Xiaomi Anda mati, maka Anda berhasil mengikuti tutorial yang kedua ini.

Lihat video tutorial menghidupkan dan mematikan layar HP Xiaomi tanpa tombol power di bawah ini untuk lebih jelas.


Kesimpulan

Cara membangunkan atau menghidupkan dan mematikan layar ponsel Xiaomi tanpa tombol power bisa dilakukan oleh semua HP Xiaomi yang telah menggunakan MIUI versi 9 ke atas. Cara membangunkannya ialah dengan mengaktifkan fitur ketuk layar 2 kali untuk bangunkan, sedangkan untuk menidurkan layar Xiaomi dapat dilakukan melalui menu Pintasan tombol dan gerakan pada Setelan tambahan Xiaomi.

Nah itulah tadi cara membangunkan dan mematikan layar ponsel Xiaomi tanpa menekan tombol power. Mudah bukan? Tetap ikuti blog ini dengan mendaftarkan email Anda pada kotak Berlangganan di bawah agar Anda selalu mendapatkan tutorial menarik lainnya yang akan hadir. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membangunkan dan Mematikan Layar Ponsel Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel