Translate Bahasa Bali dari Bahasa Indonesia dengan Aplikasi Android - Salam Tekno

Translate Bahasa Bali dari Bahasa Indonesia dengan Aplikasi Android

Pada artikel Salam Tekno kali ini, saya akan merekomendasikan sebuah alat translate bahasa Bali yang mana pada dua artikel sebelumnya telah saya ulas juga beberapa alat translate bahasa Jawa Krama alus dan translate bahasa Sunda halus yang telah dapat Anda gunakan saat ini secara online.

translate bahasa bali

Berbeda dengan bahasa Jawa dan Sunda, alat translate bahasa Bali masih jarang sekali pihak yang mengembangkannya. Sampai artikel ini ditulis, saya baru menemukan satu saja alat translate bahasa Bali dari bahasa Indonesia yakni berupa aplikasi Android dan belum ada yang berbentuk situs website.

Bahkan Google Translate sendiri sebagai alat penerjemah nomor satu di dunia saat ini masih belum memasukkan bahasa Bali ke dalam daftar bahasa translate yang dimilikinya. Sehingga jika Anda membutuhkan Google Translate bahasa Bali ke Indonesia online maupun sebaliknya, berharap saja semoga Google melakukan update terhadap Google Translate dengan menyertakan penerjemahan bahasa Bali di dalamnya.

Jika translate bahasa Bali masih jarang ditemukan, berbeda dengan alat translate aksara Bali yang malah sudah banyak ditemui saat ini dalam bentuk situs website. Dan jika Anda ingin mencoba untuk translate bahasa Bali ke aksara Bali, silakan Anda kunjungi artikel pada blog ini sebelumnya dimana saya membahas beberapa alat translate bahasa Bali Aksara di dalamnya.

Lalu, apakah nama aplikasi Android yang dapat menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Bali? Ikuti pembahasannya berikut ini.

Aplikasi Translate Bahasa Bali Android

Penting untuk Anda ketahui, artikel ini hanya berisi ulasan mengenai alat translate bahasa Bali saja dan bukanlah alat translate yang sebenarnya. Hal ini perlu saya sampaikan karena masih banyak pengunjung yang salah mengartikan khususnya pada artikel translate sebelumnya dengan hanya membaca judulnya saja, tidak keseluruhan.

Jika Anda telah memahaminya, berikut ini adalah satu-satunya alat translate bahasa Bali berupa aplikasi untuk pengguna Android yang akan saya ulas pada artikel ini.

Kamus Bahasa Bali

Aplikasi translate bahasa Bali yang saya maksud adalah Kamus Bahasa Bali yang dibuat oleh I Gusti Made Sutjaja dan Jaya Krishna dari Yayasan Bhuvana Saraswati yang juga merupakan aplikasi kamus bahasa Bali terlengkap saat ini. Anda dapat mengunduh dan memasangnya secara gratis melalui Google Play Store dengan mengklik tautan di bawah ini.

Download | Kamus Bahasa Bali (Gratis)

Fitur dan Kelebihan Kamus Bahasa Bali

Selesai Anda mengunduh dan memasang aplikasi Kamus Bahasa Bali, maka ketika Anda membukanya, Anda akan langsung menikmati semua fitur penerjemahan bahasa Bali yang ada di dalamnya. Lalu, apa sajakah fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh Kamus Bahasa Bali? Kurang lebih berikut ini.
  1. Mampu menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Bali dengan baik perkata maupun perkalimat. Namun sayangnya, fitur sebaliknya yakni translate bahasa Bali ke Indonesia masih belum didukung pada aplikasi ini.
  2. Translate bahasa Bali halus pada hasil terjemahan bahasa Bali perkata yang ditandai dengan tanda bintang di sampingnya.
  3. Di samping bahasa Bali halus, aksara Bali juga akan muncul pada salah satu kata hasil terjemahan.
  4. Lawan kata atau antonim bahasa Bali yang ditandai dengan kata opp.
  5. Dapat digunakan tanpa koneksi internet alias offline.

Itulah beberapa kelebihan dan fitur translate bahasa Bali yang dimiliki oleh aplikasi Kamus Bahasa Bali yang dapat saya temukan. Tentunya masih ada lagi fitur yang belum saya sebutkan berada di dalamnya, untuk itu silakan Anda coba sendiri aplikasi tersebut dan nikmati semua fitur yang dimilikinya.

Kesimpulan

Translate bahasa Bali masih sedikit sekali pihak yang mengembangkan alatnya, bahkan Google Translate pun masih belum memiliki fiturnya. Satu-satunya alat translate yang ada di artikel ini adalah berupa aplikasi Android bernama Kamus Bahasa Bali yang dikembangkan oleh I Gusti Made Sutjaja. Di dalamnya, Anda dapat menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Bali perkata maupun perkalimat dengan baik.

Demikianlah ulasan artikel ini terhadap aplikasi translate bahasa Bali untuk Android yang dapat saya sampaikan. Jika Anda memiliki rekomendasi alat translate lain, silakan manfaatkan kolom komentar yang ada di bawah untuk membagikannya pada pengunjung yang lain. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Translate Bahasa Bali dari Bahasa Indonesia dengan Aplikasi Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel