Cara Internet Gratis XL Menggunakan Aplikasi Shadowsocks, Cepat Nikmati Sebelum Terlambat! - Salam Tekno

Cara Internet Gratis XL Menggunakan Aplikasi Shadowsocks, Cepat Nikmati Sebelum Terlambat!

Artikel Salam Tekno kali ini memberikan sebuah trik mengenai cara internet gratis XL yang selama ini saya gunakan. Bagi Anda yang kebetulan sedang ingin menghemat uang untuk pembelian kuota, cepat ikuti tutorial di bawah ini sebelum koid atau kedaluwarsa.

cara internet gratis xl

Cara internet gratis, mendengar kalimat tersebut pasti menimbulkan rasa penasaran sekaligus pertanyaan, apakah bisa berinternetan tanpa kuota? Dengan berbagai cara dan aplikasi tertentu, internet gratis saat ini tentunya bisa Anda nikmati dan bukan lagi menjadi sesuatu yang mustahil.

Ada beragam trik untuk menikmati internet gratis khususnya pada provider XL. Seperti dengan cara mendapatkan kuota gratis XL tanpa pulsa tanpa aplikasi melalui kode dial kuota gratis XL, memanfaatkan APN internet gratis XL, menggunakan aplikasi VPN di Android, dan lain sebagainya.

Selain itu, jangan mudah percaya dengan trik internet gratis yang lain. Seperti misalnya cara internet gratis mode pesawat, cara internet gratis XL seumur hidup, dan lain-lain. Percayalah, Anda tidak akan mendapatkan apapun jika mengunjungi blog yang membahas trik tak masuk akal tersebut.

Cara Internet Gratis Kartu XL di Android

Trik internet gratis kartu XL yang akan saya bagikan pada artikel ini adalah menggunakan salah satu aplikasi VPN Tunnel untuk Android bernama Shadowsocks. Namun, ada satu hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum mempraktikkan.

Bukan berarti cara internet gratis di bawah ini benar-benar gratis tanpa kuota dan tanpa pulsa (opok). Melainkan dengan mengubah kuota chat menjadi regular sehingga kuota tersebut dapat digunakan pada semua aplikasi Android. Istilah tersebut sering dikenal sebagai "kuota sawer" oleh penikmat internet gratis.

1. Daftar dan Beli Kuota Chat XL

Kuota chat XL yang dapat diubah menjadi kuota regular adalah Paket Xtra Kuota Waze & Chat yang bisa Anda beli dengan harga Rp2.500 selama 7 hari. Dengan paket ini, Anda bisa menikmati 24 jam akses unlimited untuk aplikasi Waze, WhatsApp, Line, dan BBM dengan FUB sebesar 1 GB perharinya.

Paket ini tidak tersedia di dial kuota XL maupun pada aplikasi MyXL. Namun, Anda masih bisa membelinya melalui website penyedia layanan tembak paket kuota internet bernama ReadySSH. Berikut tutorialnya.

Sediakan pulsa pada kartu XL Anda minimal Rp2.500 kemudian buka aplikasi browser di ponsel Anda dan akses situs ReadySSH melalui URL https://readyssh.net.

Setelah tampilan situs terbuka, klik tombol drop down bergambar tiga garis horizontal dan pilih menu Paket Internet Termurah.

paket internet termurah

Pilih provider XL dan klik Daftar Sekarang!. Selain XL, ReadySSH juga melayani tembak kuota provider Telkomsel, Axis, Tri, Indosat Ooredoo, Smartfren, dan lain-lain.

daftar internet xl

Tersedia dua jenis paket kuota XL di situs ini, yakni Paket Normal dan Paket Bizz yang keduanya berlaku untuk semua kartu XL. Pilihlah Paket Normal XL.

paket normal xl

Masukkan nomor XL Anda dengan awalan 62 di depannya kemudian klik tombol Request OTP. Akan masuk SMS dari XL-Axiata yang berisi kode verifikasi 6 digit. Masukkan kode tersebut pada kotak Password dan klik Login.

login menu xl

Pilih paket Xtra Kuota Ramadhan, gulir ke bawah dan pilih paket XTRA Kuota Ramadhan Gold seharga Rp2.500 durasi masa aktif 7 hari kemudian klik tombol Beli Sekarang. Anda juga bisa memilih paket yang sehari atau tiga hari jika sekedar ingin mencobanya.

paket xtra kuota ramadhan gold

Tunggu beberapa detik sampai ada SMS masuk dari XL-Axiata bahwa paket telah berhasil diaktifkan. Langkah pertama selesai, lakukan langkah berikutnya.

paket chat telah aktif

2. Download dan Pasang Aplikasi Shadowsocks

Langkah kedua dalam berinternetan gratis XL adalah mengunduh sekaligus memasang aplikasi VPN bernama Shadowsocks di ponsel Android Anda. Shadowsocks tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis pada Google Play Store dengan mengklik tautan di bawah ini.

Download | Shadowsocks APK (Gratis)

Pasang juga plugin untuk aplikasi Shadowsocks bernama Simple Obfuscation yang juga berada di Play Store melalui tautan di bawah ini. Plugin ini penting untuk Anda pasang karena berfungsi sebagai penghubung kuota chat agar dapat digunakan di semua aplikasi Android.

Download | Simple Obfuscation (Gratis)

3. Buat Akun Shadowsocks

Sama seperti menggunakan SSH di Android, Anda juga harus membuat sebuah akun terlebih dahulu untuk dapat menggunakan aplikasi Shadowsocks untuk internetan gratis kartu XL.

GlobalSSH adalah situs yang melayani pembuatan akun Shadowsocks secara gratis. Untuk langkah-langkah pembuatannya, silakan Anda kunjungi artikel sebelumnya mengenai cara membuat akun Shadowsocks dan ikuti panduannya di sana.

4. Mengatur Aplikasi Shadowsocks

Langkah berikutnya adalah menggunakan dan mengatur aplikasi Shadowsocks agar paket chat yang telah Anda beli sebelumnya bisa digunakan di semua aplikasi Android, seperti Youtube, Instagram, aplikasi untuk membuka URL atau browser, dan lain-lain.

Buka aplikasi Shadowsocks, klik ikon dokumen plus untuk menambah profile baru dan pilih Manual Settings.

menambah profile baru

Isikan Profile Name sesuai keinginan Anda kemudian tuliskan akun Shadowsocks yang telah Anda buat pada bagian Server Settings.

server settings
  • Server: Isikan dengan informasi Host pada akun Shadowsocks.
  • Remote Port: Isi dengan OBFS TLS, entah itu 1443 atau 443.
  • Password: Masukkan password yang ada pada akun Shadowsocks.
  • Encrypt Method: Pilih metode enkripsi AES-256-CFB sesuai dengan yang tertera pada akun.

Pada bagian Feature Settings, cukup Anda nonaktifkan fitur IPv6 Route dengan mengklik tombol slider yang ada di sampingnya. Untuk yang lainnya, biarkan default.

feature settings

Pada pengaturan Plugin, ganti pilihan Plugin dari Disabled menjadi plugin Simple obfuscation yang telah Anda pasang sesuai instruksi saya di atas.

memilih plugin

Buka pengaturan Configure di bawah Plugin tadi. Pada Obfuscation wrapper pilih TLS dan pada Obfuscation hostname masukkan server tr.line.me dari aplikasi chat Line. Klik ikon centang untuk menyimpannya.

simple obfuscation

Setelah semua pengaturan di atas Anda ikuti, klik ikon centang di sebelah kanan atas untuk menyimpan profil yang telah dibuat tersebut.

menyimpan profile

5. Internet Gratis XL dengan Shadowsocks

Langkah terakhir dalam cara internet gratis kali ini adalah menghubungkan kuota chat dengan aplikasi Shadowsocks agar dapat digunakan di semua aplikasi Android. Ikuti tutorialnya berikut ini.

Pertama, nyalakan data internet XL ponsel Anda, pilih profile yang sebelumnya Anda buat, dan klik tombol berikon origami pesawat yang merupakan lambang dari aplikasi Shadowsocks.

menghubungkan shadowsocks

Jika Anda baru menggunakan Shadowsocks untuk pertama kali, biasanya akan muncul notifikasi untuk mengizinkan Shadowsocks menggunakan layanan VPN di ponsel. Klik Setujui atau Izinkan pada notifikasi tersebut.

Tak perlu menunggu lama, Shadowsocks akan langsung menampilkan status Connected disertai dengan informasi transfer kecepatan data. Selesai, selanjutnya tinggal Anda coba sendiri untuk browsing, menonton youtube, maupun untuk mendownload file.

connected

Paket chat yang telah Anda ubah menjadi kuota regular bisa Anda nikmati secara unlimited dengan FUP sebesar 1 GB perhari. Artinya, jika pemakaian data telah mencapai 1 GB dalam sehari maka kecepatan internet akan turun hingga hari berikutnya.

Solusi jika lemot atau bengong: Disconnect Shadowsocks, matikan dan nyalakan kembali data, kemudian konekan kembali Shadowsocks. Jika masih bengong, aktifkan mode pesawat atau ganti akun Shadowsocks Anda dengan yang baru.

Catatan: Sebelum mengikuti cara internet gratis tersebut, pastikan kartu XL Anda tidak terdapat pulsa dan tidak terdaftar paket internet lain selain paket chat. Jika tidak, maka pulsa dan kuota Anda akan habis ketika sedang berinternetan.

Tidak ada cara internet gratis seumur hidup, termasuk trik yang saya bagikan. Trik ini bisa saja mati karena paket Xtra Kuota Waze & Chat ditutup oleh operator XL maupun oleh hal-hal lainnya. Untuk itu, bagi Anda yang sedang membaca artikel ini segeralah nikmati sebelum hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi.

Kesimpulan

Cara internet gratis XL di Android tanpa kode dial kuota gratis XL ada beberapa langkah, yakni membeli paket Xtra Kuota Waze & Chat, memasang aplikasi Shadowsocks beserta pluginnya, membuat akun, membuka dan mengatur aplikasi Shadowsocks, dan mengkoneksikannya untuk berinternetan gratis. Tidak ada cara internet gratis seumur hidup, untuk itu cepat nikmati sebelum terlambat.

Demikianlah cara internet gratis XL yang bisa saya bagikan, cukup mudah bukan? Akan saya update artikel ini jika trik tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi. Sekian dan terima kasih, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Internet Gratis XL Menggunakan Aplikasi Shadowsocks, Cepat Nikmati Sebelum Terlambat!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel