Cara Menggunakan Kuota Iflix XL dan Mengubahnya Menjadi Kuota Reguler 24 Jam - Salam Tekno

Cara Menggunakan Kuota Iflix XL dan Mengubahnya Menjadi Kuota Reguler 24 Jam

Anda mempunyai kartu XL yang di dalamnya terdapat kuota Iflix? Belum tahu bagaimana cara menggunakan kuota Iflix XL tersebut? Tenang saja, artikel Salam Tekno kali ini akan membahas tutorialnya lengkap dengan cara merubah kuota Iflix XL tersebut menjadi kuota reguler 24 jam full sehingga dapat digunakan pada semua aplikasi Android.

cara menggunakan kuota iflix xl

Sebelum ke cara menggunakan kuota iflix XL 2019, ijinkan saya jelaskan terlebih dahulu apa itu Iflix. Iflix adalah layanan streaming film dan acara televisi online terbesar di Asia sejak tahun 2014 yang kini telah menjangkau hampir 24 negara di dunia termasuk Indonesia salah satunya. Iflix juga memberikan akses download film sehingga bisa Anda tonton secara offline.

Kuota Iflix sendiri merupakan salah satu produk paket kuota internet yang dimiliki oleh XL yang hanya dapat digunakan untuk menonton film yang tersedia di Iflix saja. Agar bisa digunakan di semua aplikasi dan layanan internet lain, Anda bisa mengakalinya dengan cara mengubah kuota Iflix menjadi kuota reguler yang akan dibahas pada artikel ini.

Selain menggunakan kuota Iflix, cara internet gratis XL lain adalah dengan mengubah kuota chat menjadi kuota reguler. Caranya telah saya bahas di artikel sebelum ini, silakan Anda kunjungi dan ikuti tutorialnya di sana.

Cara Menggunakan Kuota Iflix XL

Untuk dapat menggunakan kuota Iflix untuk menonton film maupun dijadikan sebagai kuota regular, tentunya kartu XL Anda harus sudah terdaftar dengan kuota Iflix terlebih dahulu. Jika belum terdaftar, ikuti cara daftar Iflix XL di bawah ini.

Cara Daftar Iflix XL

Dulu, kuota Iflix ini bisa Anda dapatkan dengan berlangganan paket Super Nonton yang ditawarkan oleh XL. Namun mulai 1 Agustus 2018, paket Super Nonton tersebut sudah tidak lagi tersedia sehingga hari ini kuota Iflix bisa didapatkan dengan membeli dengan paket yang lain.

Salah satu paket internet XL saat ini yang bisa Anda beli untuk mendapatkan kuota Iflix adalah paket Xtra Kuota 30GB 30 hari seharga Rp11.900 yang di dalamnya terdapat kuota iFlix sebesar 14GB. Untuk membelinya, bisa lewat aplikasi MyXL maupun situs penembak paket internet seperti ReadySSH.

Sediakan pulsa minimal Rp12.000 pada kartu XL yang telah Anda diregistrasi, buka aplikasi myXL dan pilih menu Beli Paket. Baca: Cara registrasi kartu perdana XL

beli paket xl

Pilih paket XTRA Combo VIP, pilih paket XTRA Kuota di bagian atas, dan klik Beli pada paket Xtra Kuota 30 GB 30 hari seharga Rp11.900.

daftar kuota iflix xl

Anda bisa membaca dan memahami info beserta syarat dan ketentuan paket tersebut terlebih dahulu, pilih metode pembayaran dengan pulsa kemudian klik tombol Beli.

pilih metode pembayaran

Pembelian paket kuota Iflix Anda akan diproses, tunggu SMS masuk dari XL-Axiata yang memberitahukan bahwa paket tersebut telah berhasil diaktifkan. Cara daftar Iflix XL selesai, sekarang ikuti bagaimana cara menggunakan kuota Iflix XL di bawah ini.

pembelian paket berhasil

Cara Menggunakan Kuota Iflix

Secara normal, cara menggunakan kuota Iflix di XL hanyalah untuk menonton video berupa film dan acara televisi melalui aplikasi Iflix di Android. Untuk itu, silakan Anda download dan pasang terlebih dahulu aplikasi Iflix tersebut melalui Google Play Store pada tautan di bawah ini.

Download | Iflix (Gratis)

Buka aplikasi Iflix dan silakan Anda pilih film maupun acara televisi yang ingin Anda lihat dari berbagai genre yang disediakan. Anda akan langsung dapat menikmati film tersebut menggunakan provider XL tanpa harus berlangganan Iflix terlebih dahulu.

Jika Anda ingin mendownload film untuk ditonton secara offline, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Caranya, klik tiga garis menyamping di sebelah kiri tulisan Iflix kemudian klik Daftar.

daftar iflix

Ada tiga keuntungan yang akan Anda dapat setelah menjadi member Iflix, yakni download dan tonton video, menjadi member VIP selama 30 hari sehingga dapat menikmati konten tanpa batas, serta tidak ada biaya tambahan. Lanjutkan pendaftaran menggunakan email/nomor ponsel.

daftar dengan email

Tulis nama depan maupun nama lengkap Anda, alamat email atau nomor ponsel, dan buat password atau kata sandi Anda minimal 6 karakter. Tunggu sebentar ketika proses pembuatan akun Iflix berlangsung.
proses pendaftaran iflix
Untuk mendownload film di Iflix caranya sangat mudah. Anda hanya perlu memilih film yang ingin Anda tonton secara offline, klik tombol Download dan tunggu hingga selesai. Film yang telah selesai didownload akan berada pada menu Download-an saya yang ada di bawah.

mendownload film

Pertanyaannya, bisakah cara menggunakan kuota Iflix XL di PC? Bisa, yakni dengan mengunjungi situs web Iflix melalui URL https://piay.iflix.com/ dengan software atau aplikasi penjelajah web atau browser seperti Google Chrome, Firefox, dan lain-lain.

Cara menggunakan kuota Iflix XL di atas hanya akan memakan kuota Iflix yang telah Anda beli sebelumnya dan tidak akan memakan kuota utama maupun regular. Oleh karena itu, Anda bebas menikmati semua konten Iflix tanpa khawatir akan kehabisan kuota.

Cara Merubah Kuota Iflix Menjadi Kuota Reguler 24 Jam Full

Selanjutnya adalah bagaimana cara menggunakan kuota Iflix XL menjadi kuota reguler agar dapat digunakan di semua aplikasi dan layanan internet Android, seperti menonton Youtube, browsing, download file, chatting, dan lain sebagainya.

Untuk dapat mengubah kuota Iflix, Anda diharuskan untuk memasang aplikasi VPN tunneling seperti KPN Tunnel, Anonytun, maupun Psiphon di ponsel Android Anda. Bisakah cara mengubah kuota Iflix XL menjadi kuota reguler tanpa aplikasi? Sampai hari ini hal itu belum dapat dilakukan.

Saya lebih sering menggunakan Psiphon untuk mengubah kuota Iflix karena penggunaannya jauh lebih mudah dibanding aplikasi yang lain. Untuk itu, silakan Anda download dan pasang terlebih dahulu aplikasi tersebut melalui tautan di bawah ini.

Download | Psiphon Pro (Gratis)

Buka aplikasi Psiphon, klik menu Options dan pilihlah negara Singapore pada menu Select region agar koneksi internet lebih cepat dan stabil.

memilih negara psiphon

Dibanding dengan cara mengubah kuota Iflix XL menjadi kuota reguler dengan Anonytun maupun KPN Tunnel, dengan Psiphon ini Anda langsung bisa mengklik tombol Start tanpa harus menyettingnya terlebih dahulu.

merubah kuota iflix menjadi reguler

Setelah Anda klik tombol Start, akan muncul pertanyaan apakah Anda akan mengaktifkan Tunnel Whole Device atau Use Psiphon Browser Only saja. Pilih Tunnel Whole Device agar kuota Iflix bisa digunakan pada semua aplikasi Android.

tunnel whole device

Ijinkan Psiphon untuk mengakses koneksi VPN pada ponsel kemudian tunggu beberapa saat hingga Psiphon terhubung.

proses penghubungan psiphon

Tunnel connected dan Psiphon akan secara otomatis menjalankan aplikasi browser default di ponsel Anda dan membuka situs pengecek alamat IP. Selesai, sekarang Anda dapat menikmati kuota Iflix untuk berbagai layanan internet.

psiphon connected

Untuk Psiphon versi gratis, Anda hanya akan mendapatkan koneksi internet dengan kecepatan 2 MB/s saja. Bagaimana cara menambah kecepatan Psiphon Android? Akan saya berikan tutorialnya pada artikel yang lain. Untuk itu, tetap ikuti blog ini dengan menuliskan email Anda pada kotak Berlangganan di bawah agar Anda selalu diberitahu jika ada artikel baru yang terbit.

Kesimpulan

Cara menggunakan kuota Iflix XL di tahun 2019 adalah dengan cara daftar Iflix XL terlebih dahulu melalui pembelian paket Xtra Kuota 30 GB seharga Rp11.900 kemudian instal aplikasi Iflix untuk streaming film dan acara tv. Adapun cara merubah kuota Iflix XL menjadi kuota reguler 24 jam full adalah dengan memanfaatkan aplikasi VPN seperti Psiphon, Anonytun, maupun KPN Tunnel.

Itulah tutorial bagaimana cara menggunakan kuota Iflix XL sekaligus cara mengubah kuota Iflix menjadi kuota reguler, cukup mudah bukan? Terima kasih telah berkunjung, selamat mencoba, dan semoga berhasil!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menggunakan Kuota Iflix XL dan Mengubahnya Menjadi Kuota Reguler 24 Jam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel