Cara Menghapus Akun Shopee Secara Permanen dengan Cepat - Salam Tekno

Cara Menghapus Akun Shopee Secara Permanen dengan Cepat

Bagaimana cara menghapus akun Shopee secara permanen dengan cepat? Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama, maka Anda sudah berada di tempat dan situs yang sangat tepat karena tutorial sekaligus jawaban dari pertanyaan terebut akan dibahas dengan lengkap pada artikel Salam Tekno kali ini.

cara menghapus akun shopee

Sebelum ke cara hapus akun Shopee, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu Shopee serta beberapa alasan mengapa akun Shopee ini perlu segera untuk dihapus.

Shopee adalah layanan jual beli online yang diluncurkan di Singapura pada tahun 2015 di bawah asuhan SEA Group. Sejak saat itu, Shopee mulai memperluas jangkauannya hingga ke Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, dan Filipina. Di Indonesia sendiri, Shopee adalah platform belanja terfavorit pilihan ibu-ibu diikuti oleh Tokopedia, Lazada, dan Instagram.

Lalu, kenapa menghapus akun Shopee? Tentunya semua orang mempunyai alasan yang berbeda karena berbedanya pula pengalaman belanja masing-masing. Dan jika berminat, Anda bisa memberitahukan alasan Anda kepada pengunjung yang lain melalui kolom komentar yang ada di bagian bawah.

Bagi Anda yang baru mengenal Shopee dan ingin berbelanja secara online, panduan membeli barang di Shopee telah saya bahas lengkap pada artikel yang lalu. Silakan kunjungi dan ikuti langkah-langkah belanjanya di sana.

Cara Menghapus Akun Shopee

Berbeda dengan cara menghapus akun Tokopedia dan cara hapus akun Bukalapak, menghapus akun Shopee ini jauh lebih mudah karena terdapat menu sendiri untuk mengajukan penghapusan akun di dalam aplikasinya. Berikut langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Menghapus Akun Shopee

Menghapus sekaligus menutup akun Shopee hanya dapat Anda lakukan melalui aplikasinya saja. Cara menghapus akun Shopee via web, lewat PC, lewat email, apalagi tanpa login sementara ini belum didukung.

Buka aplikasi Shopee, login ke akun Anda, pilih menu Saya kemudian tap Pengaturan Akun.

pengaturan akun shopee

Geser ke bawah kemudian tap menu Ajukan Penghapusan Akun. Perlu diperhatikan bahwa akun Shopee yang telah dihapus tidak akan dapat dipulihkan kembali. Jika Anda menyetujuinya dan ingin melanjutkan, tap OK.

ajukan penghapusan akun

Beberapa informasi penting terkait penghapusan akun Shopee bisa Anda pahami terlebih dahulu. Setelah itu, tap tombol Lanjut untuk meneruskan.

informasi penting

Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Shopee melalui SMS ke nomor Anda lalu tap Lanjut.

masukkan kode verifikasi

Pilih alasan penghapusan akun dan berikan informasi secara lebih detail di bawahnya, isikan alamat email Anda, setujui Syarat & Ketentuan dengan mencentang kotak kecil di sampingnya, kemudian tap tombol Kirimkan.

formulir penghapusan akun

Langkah-langkah menghapus akun Shopee selesai. Anda akan diberitahu hasilnya melalui alamat email yang Anda masukkan sebelumnya.

Mengapa Permintaan Penghapusan Akun Shopee Ditolak?

Pihak Shopee tidak selalu menerima dan memproses permintaan penghapusan akun yang dikirimkan penggunanya. Mereka juga bisa menolak permintaan tersebut dengan alasan tertentu.

Jika ternyata pengajuan penghapusan akun Shopee Anda juga ditolak, berikut kemungkinan alasan mengapa mereka menolak permintaan Anda dan cara jalan keluarnya.
  1. Akun Shopee Anda telah dibatasi karena terindikasi telah melakukan pelanggaran seperti pemalsuan informasi penjualan, penyalahgunaan voucher, penyalahgunaan gratis ongkir, dan sebagainya. Solusi untuk cara menghapus akun Shopee yang dibatasi adalah mengunggah identitas diri dan bukti pembelian produk terlebih dahulu.
  2. Nomor ponsel Anda telah terdaftar dalam banyak akun Shopee sehingga Anda perlu mengontak Customer Service Shopee untuk menjelaskan tentang penggunaan nomor ponsel Anda tersebut.
  3. Akun Anda memiliki pesanan yang belum terselesaikan. Untuk itu, pastikan bahwa Anda telah menyelesaikan seluruh transaksi pembelian sebelum menghapus akun.
  4. Anda masih memiliki saldo dalam ShopeePay sehingga Anda harus menariknya terlebih dahulu ke rekening bank maupun digunakan untuk berbelanja.

Dampak Penghapusan Akun Shopee

Setelah permintaan penghapusan akun Shopee Anda berhasil disetujui dan akun Anda berhasil dihapus, tentunya akan ada beberapa risiko maupun dampak yang akan terjadi pada akun Anda. Apa saja itu?
  1. Akun Shopee yang telah dihapus tidak akan dapat dipulihkan lagi. Artinya, akun Shopee Anda akan terhapus secara permanen.
  2. Koin Shopee yang masih tertinggal pada akun Anda akan hangus.
  3. Shopee akan tetap menyimpan seluruh data transaksi Anda untuk kepentingan audit meskipun akun Shopee Anda telah dihapus.
  4. Anda tidak dapat melihat riwayat transaksi pada akun Shopee yang telah dihapus.
  5. Pihak Shopee berhak untuk menolak pengajuan Anda terhadap pembuatan akun yang berikutnya.

Itulah tadi tutorial bagaimana cara menghapus akun Shopee beserta alasan mengapa pengajuan ditolak, dan dampak yang akan terjadi. Apakah artikel ini membantu? Silakan tulis tanggapan Anda melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Akun Shopee Secara Permanen dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel