Cara Menghapus Komentar di IG (Instagram) Milik Sendiri dan Orang Lain - Salam Tekno

Cara Menghapus Komentar di IG (Instagram) Milik Sendiri dan Orang Lain

Bagaimana cara menghapus komentar di IG (Instagram) milik sendiri maupun orang lain? Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama, maka sangat tepat sekali Anda mengunjungi artikel Salam Tekno kali karena saya akan menyajikan tutorial sekaligus jawaban dari pertanyaan tersebut secara lengkap untuk Anda ikuti.

cara menghapus komentar di instagram

Sebagaimana media sosial yang lain, Instagram atau sering disebut dengan IG juga sudah tentu memiliki fitur agar sesama pengguna Instagram dapat berinteraksi satu dengan yang lainnya. Salah satu fitur tersebut adalah kolom komentar yang berada di bawah setiap foto maupun video yang diposting di Instagram.

Fitur komentar Instagram tersebut bersifat terbuka yang mana setiap orang dapat melihat, memberikan, maupun membalas setiap komentar yang telah ditinggalkan oleh pengguna lain. Hal ini tentu berbeda dengan fitur Direct Message (DM) pada artikel cara DM Instagram di browser yang lalu yang hanya bersifat dua arah dan lebih mengarah kepada privasi seseorang.

Berbicara masalah privasi pada Instagram, ada satu artikel menarik yang telah saya bahas sebelumnya, yakni cara menghapus history Instagram. Bila Anda berminat, silakan kunjungi artikel tersebut sesudahnya Anda mengikuti tutorial cara menghapus komentar di Instagram pada artikel ini.

Semua orang bebas memberikan komentar atas postingan kita di Instagram. Komentar tersebut tidak semuanya baik, bisa saja Anda mendapat komentar yang mengganggu dan kurang mengenakkan. Dan kabar baiknya, Anda bisa menghapus komentar di Instagram yang mengganggu tersebut dengan mengikuti panduannya berikut ini.

Cara Menghapus Komentar di Instagram

Berbeda dengan cara menghapus channel Youtube yang hanya dapat dilakukan melalui browser komputer, cara menghapus komentar di IG justru lebih mudah jika menggunakan aplikasi untuk perangkat seluler entah itu Android maupun iPhone.

Untuk mencontohkan tutorial kali ini, saya menggunakan aplikasi Instagram dengan versi terbaru. Bagi Anda yang belum memperbarui aplikasi Instagram, silakan perbarui terlebih dahulu melalui Google Play Store.

1. Cara Menghapus Komentar Instagram Sendiri

Jika Anda telah memberikan sebuah komentar pada postingan Instagram sendiri maupun milik orang lain dan ingin menghapusnya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Pilih postingan Instagram yang telah Anda komentari kemudian ketuk caption atau lihat semua komentar untuk melihat keseluruhan komentar yang ada.

postingan instagram

Temukan komentar Anda, sentuh dan tahan komentar tersebut selama beberapa detik, kemudian ketuk tombol hapus yang muncul di pojok kanan atas.

menghapus komentar ig sendiri

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka komentar Anda akan terhapus secara permanen. Anda berkesempatan untuk membatalkan penghapusan komentar hanya beberapa detik selama pemberitahuan berikut ini muncul dengan mengetuk Urungkan.

urungkan penghapusan

2. Menghapus Komentar Orang Lain di Postingan Sendiri

Sebagai pemilik postingan, maka Anda berhak melakukan hal apa pun terhadap postingan Instagram tersebut, termasuk menghapus komentar jelek yang orang lain berikan. Berikut tutorialnya.

Buka postingan Instagram Anda dengan mengetuk caption maupun lihat semua komentar.

postingan instagram anda

Pilih dan cari komentar orang lain yang ingin Anda hapus, sentuh dan tahan beberapa saat, kemudian ketuk tombol hapus yang muncul di pojok kanan atas.

menghapus komentar orang lain

Komentar jelek yang telah Anda hapus tadi akan hilang dari postingan Instagram Anda dalam sekejap.

3. Menghapus Komentar Orang Lain dari Postingan Orang Lain

Bila Anda melihat komentar yang kurang baik atau mengganggu di postingan milik orang lain, Anda bisa menghilangkan komentar tersebut agar tidak lagi terlihat. Bagaimana caranya? Ikuti tutorialnya di bawah ini.

Seperti biasa, buka postingan orang lain yang akan Anda hapus komentar di IG-nya dengan cara mengetuk caption atau lihat semua komentar.

Temukan komentar yang kurang baik, sentuh dan tahan selama beberapa saat, kemudian ketuk tombol pelaporan yang muncul di bagian pojok kanan atas.

menghapus komentar ig orang lain

Mengapa Anda melaporkan komentar ini? Pilih dan ketuk Spam atau Penipuan, setelah itu maka dalam sekejap komentar tersebut akan hilang dari postingan.

melaporkan komentar instagram

Itulah tadi tutorial lengkap bagaimana cara menghapus komentar di IG (Instagram) milik sendiri maupun orang lain, sangat mudah bukan? Silakan tinggalkan tanggapan Anda melalui kolom komentar yang ada di bawah artikel ini. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Komentar di IG (Instagram) Milik Sendiri dan Orang Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel