Cara Copy Video dan Film DVD ke Laptop dengan Wonderfox DVD Video Converter - Salam Tekno

Cara Copy Video dan Film DVD ke Laptop dengan Wonderfox DVD Video Converter

Cara copy video DVD ke laptop atau komputer dapat kita lakukan dengan sangat mudah menggunakan software Wonderfox DVD Video Converter. Artikel Salam Tekno kali ini akan membahas bagaimana tutorial menggunakan software tersebut dalam menyalin video dari DVD yang bisa kalian praktikkan dengan baik.

cara copy video dvd ke laptop

Seperti yang kita tahu, perangkat DVD semakin hari semakin ditinggalkan. Saat ini orang-orang lebih memilih menggunakan perangkat digital lain yang lebih praktis dan mudah digunakan untuk memutar video atau film.

Meskipun begitu, ternyata masih ada pecinta DVD yang hobi mengoleksi kaset DVD dan menggunakannya untuk menonton film, lho. Meskipun layanan streaming video online kini banyak beredar, namun DVD tetap bisa bertahan dan selalu ada dalam ingatan semua orang.

Cara copy film DVD ke laptop sendiri tidak bisa kita gunakan jurus Ctrl+C dan Ctrl+V seperti yang biasanya kalian lakukan. Kalian memerlukan sebuah software atau program untuk membantu supaya penyalinan video atau film dari DVD ke laptop bisa berhasil.

Dengan perkembangan teknologi, kini telah ada banyak program konverter DVD yang dapat membantu kalian, salah satunya adalah WonderFox DVD Video Converter. Berikut tutorial cara menggunakannya untuk mengcopy film DVD ke komputer.

Cara Copy Film DVD ke Laptop dengan Wonderfox DVD Video Converter

Kenapa cara memindahkan video dari DVD ke laptop saya rekomendasikan dengan software Wonderfox DVD Video Converter dan bukan yang lain?

WonderFox DVD Video Converter adalah program sederhana dengan antarmuka yang sangat user friendly, sehingga kalian tidak akan kesulitan dalam menggunakannya meskipun kalian masih awam di dunia komputer atau tidak fasih berbahasa Inggris.

Sebelum memulai menyalin video dari DVD ke komputer, kalian perlu mengunduh software Wonderfox DVD Video Converter dari situs web resminya terlebih dahulu. Setelah itu, lihat langkah-langkah berikut ini untuk mengcopy film DVD kalian.

wonderfox dvd video converter

Langkah 1: Impor file DVD ke dalam program.

Masukkan kaset DVD kalian ke DVD Room laptop atau komputer dan klik "Load DVD" untuk menambahkannya ke dalam program Wonderfox.

Langkah 2: Pilih format output.

Ada lebih dari 300 format output yang dapat kalian pilih, seperti MPG, MP4, AVI, MKV, WMV, VOB, MKV, M4V, MTS, 3GP, ASF, dan VP9. Kalian bisa dengan mudah menemukan format tersebut dengan mengklik pada jendela kanan pada antarmuka.

Langkah 3: Mulai proses konversi DVD.

Pilih lokasi folder di laptop sebagai tempat menyimpan video atau film dari DVD dan klik tombol "Run" untuk memulai proses konversi.

Fitur lainnya dari WonderFox DVD Video Converter

Selain dapat mengcopy video dari DVD ke laptop dengan baik, mudah, dan cepat, Wonderfox DVD Video Converter juga memiliki fitur menakjubkan lainnya yang bisa kalian coba, lho. Apa saja itu?
  1. Unduh video favorit kalian dengan cepat dari lebih dari 300 situs video seperti YouTube, Liveleak, Hulu, Facebook, Twitter, Vimeo, dan lain-lain.
  2. Konversi file video menjadi 300+ format.
  3. Konversi video SD ke video HD.
  4. Konversi video dan DVD ke berbagai perangkat digital, seperti TV, telepon pintar, desktop, laptop, tablet, handset, dan lain-lain.
  5. Cadangkan DVD lama dan rusak menjadi salinan.
  6. Masukkan subtitle ke DVD dan video atau film.
  7. Ekstrak file audio yang diperlukan dari video dan DVD.
  8. Edit DVD dan video yang Anda inginkan. (Cut, clip, crop, add effects, merge, trim, rotate, watermark, dan lain-lain)
  9. Secara otomatis menemukan film utama dari 99 judul.
  10. Salinan cepat DVD Disc ke folder DVD dan ISO Image.

Kelebihan

  • Mudah digunakan.
  • Mendukung antarmuka multibahasa, seperti Inggris, Jepang, Jerman, dan lain-lain.
  • Mendukung mode konversi batch, artinya kalian dapat menambahkan hingga 10 video sekaligus.
  • Banyak gadget menjadi satu.
  • Berbagai perangkat keluaran dan format untuk konversi.
  • Kecepatan ripping yang cepat tanpa kehilangan kualitas.

Kekurangan

  • Hanya untuk perangkat Windows.

Akhir Kata

WonderFox DVD Video Converter adalah software yang digunakan pada cara copy film DVD ke laptop di artikel ini. Program ini mendukung berbagai jenis DVD, 99 judul DVD, video kebugaran, video musik, serial TV, film, dan lain-lain. Jika kalian perlu mengunduh video dan mengonversi video, kalian juga bisa menggunakan program satu ini. Wonderfox adalah program yang bagus dan murah dengan berbagai fitur menariknya yang bisa kalian nikmati.

Silakan kalian praktikkan cara copy film DVD ke komputer dengan software Wonderfox DVD Video Converter, saya yakin kalian tidak akan menyesal menggunakannya. Namun, mohon dicatat bahwa silakan gunakan fitur ripping secara wajar dalam ruang lingkup yang diizinkan oleh hukum, setiap tujuan komersial ilegal tidak dianjurkan oleh kami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Copy Video dan Film DVD ke Laptop dengan Wonderfox DVD Video Converter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel