Verifikasi Point Blank Tidak Masuk ke Email, Penyebab dan Cara Mengatasinya - Salam Tekno

Verifikasi Point Blank Tidak Masuk ke Email, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Verifikasi Point Blank pada saat proses pembuatan akun game Zepetto terkadang menemui kendala, khususnya ketika kode OTP yang dibutuhkan untuk verifikasi tidak kunjung masuk pada alamat email yang didaftarkan.

verifikasi point blank

Seperti yang kita tahu, kode OTP (On-Time Password) atau kata sandi sekali pakai adalah cara verifikasi Point Blank yang digunakan oleh Zepetto Interactive Indonesia selaku pengembang game Point Blank saat ini.

Kode OTP ini akan dikirimkan via email oleh Zepetto ke alamat email yang kita daftarkan saat registrasi akun. Kode OTP tersebut nantinya harus kita masukkan ke form registrasi akun Point Blank untuk dilakukan proses verifikasi email.

Lalu, bagaimana jika kode OTP untuk verifikasi email Point Blank Zepetto tersebut tidak kunjung masuk ke email kita? Ada beberapa penyebab yang harus kita perhatikan. Berikut selengkapnya.

Penyebab Kode Verifikasi Point Blank tidak Masuk

1. Salah Menuliskan Email

Penyebab paling banyak terjadi adalah kita salah menulis atau memasukkan alamat email pada formulir registrasi. Bisa jadi karena lupa, typo, memasukkan email yang sudah tidak aktif, dan lain sebagainya.

Hal ini mengakibatkan kode OTP untuk verifikasi akun Point Blank Zepetto malah nyasar dan salah alamat. Sehingga mau ditunggu berapa lama pun, kode OTP tersebut tidak akan masuk ke alamat email yang sebenarnya.

Lalu apa yang harus dilakukan? Tentunya kita harus mengulangi proses bikin akun Point Blank Zepetto dengan menuliskan alamat email yang benar tanpa ada typo sama sekali.

2. Lupa Klik Tombol Check

Agar kode verifikasi Point Blank dapat dikirimkan melalui email, kita harus mengklik tombol Check yang ada di samping form email setelah kita memasukkan alamat email kita yang benar.

Banyak orang yang tanpa sadar melewatkan langkah tersebut dengan langsung mengisi formulir selanjutnya. Padahal agar berhasil, kita harus mengisi formulir pendaftaran akun Point Blank Zepetto secara urut tanpa ada satu pun yang terlewati.

3. Periksa Folder Spam Email

Jika kita sudah menuliskan alamat email dengan benar dan juga sudah mengklik tombol Check namun kode OTP tidak juga masuk ke kotak masuk email, maka periksalah folder spam pada akun gmail yang kita daftarkan.

Pada beberapa akun tertentu, pesan email yang berisi kode OTP untuk verifikasi Point Blank yang dikirimkan oleh Zepetto ini malah dianggap sebagai spam atau sampah, sehingga tidak ditampilkan ke dalam daftar pesan masuk di akun email tersebut.

Saya sendiri belum mengetahui secara pasti kenapa email verifikasi Point Blank Zepetto tersebut dianggap spam. Namun yang jelas, kita bisa mencoba memeriksa folder spam email kita tersebut jika kode verifikasi tidak juga diterima pada kotak masuk email.
Baca juga: Cara download Point Blank Zepetto

Kesimpulan

Verifikasi Point Blank Zepetto tidak kunjung masuk ke alamat email yang kita daftarkan bisa karena beberapa sebab, seperti salah atau keliru menuliskan email, lupa mengklik tombol Check setelah mengisi email, dan kode OTP malah masuk ke dalam folder spam sehingga tidak ditampilkan pada kotak masuk email.

Itulah kenapa kode OTP untuk verifikasi email Point Blank Zepetto tidak mau masuk beserta cara mengatasinya. Sangat membantu bukan? Jangan lupa untuk terus mengikuti blog Salam Tekno ini untuk mendapatkan informasi seputar dunia game yang menarik lainnya. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Verifikasi Point Blank Tidak Masuk ke Email, Penyebab dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel