Cara Melihat dan Mengirim DM (Direct Message) Instagram di Browser - Salam Tekno

Cara Melihat dan Mengirim DM (Direct Message) Instagram di Browser

Direct Message (DM) adalah salah satu fitur keren dari aplikasi Instagram. Dengannya Anda bisa mengirim pesan teks (chat), mengirim gambar, mengirim rekaman suara, mengirim gambar bergerak, dan lain sebagainya. Fitur DM (Direct Message) ini bisa dengan mudah Anda temui melalui aplikasi Instagram Android maupun IOS. Pertanyaannya sekarang, bisakah dan bagaimanakah cara DM Instagram di browser?

Tentu bisa, hadirnya tutorial Salam Tekno kali ini akan membahas secara ringkas bagaimana cara DM Instagram di browser PC Anda. Hanya browser di PC saja? Bagaimana cara DM Instagram di browser HP? Sampai saat ini, cara dm instagram di browser android belum dapat dilakukan. Untuk bisa menikmati fitur DM ini, pengguna smartphone hanya bisa memasang aplikasi Instagram pada smartphone mereka.

cara dm instagram di browser

Lalu bagaimanakah cara melihat DM Instagram di browser? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.


Cara Melihat DM (Direct Message) Instagram di Browser

Sebelum saya bahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara melihat dan mengirim DM Instagram di browser, akan saya ulas terlebih dahulu sebuah layanan bernama Ingramer yang tentunya bisa juga kita gunakan untuk DM Instagram. Berikut tutorialnya.

Cara DM Instagram dengan Ingramer

Ingramer adalah alat berbasis web yang telah terbukti dan teruji yang berfungsi sebagai platform Instagram CRM. Jika Anda menjalankan bisnis di media sosial ini, Anda dapat menyisihkan mailout target, otomatis, dan pesan massal.

Catatan - Anda dapat menyatukan beberapa akun dalam satu ruang obrolan!

Mari temukan kelebihan dari messenger desktop IG dan jelajahi bagaimana menggunakannya.

Mengapa Ingramer CRM yang lengkap?

Obrolan desktop Ingramer tersedia di perangkat apa pun terlepas dari sistem operasi dan preferensi. Satu-satunya yang Anda butuhkan adalah VPN yang disarankan tim secara gratis saat Anda berlangganan. Saat mendaftar melalui Direct messenger untuk Instagram ini Anda mendapatkan manfaat berikut untuk bisnis:

  1. Satu obrolan untuk semua akun;
  2. Pesan otomatis yang dapat Anda targetkan untuk audiens tertentu;
  3. Pesan massal dengan beragam kriteria dan pesan sambutan;
  4. Fitur Spintax memungkinkan Anda untuk mengubah konten pesan dalam pesan massal;
  5. Data akurat tentang klien di dalam obrolan;
  6. Fitur label untuk obrolan dan pengguna;
  7. Pencarian klien yang dioptimalkan AI.

Cara Menggunakan Obrolan Desktop Ingramer

1. Mendaftar melalui Ingramer.

2. Pilih paket yang paling menguntungkan. Anda bisa mendapatkan diskon yang masuk akal jika Anda memilih periode yang lebih panjang dan beberapa alat untuk akun Anda.

pilih paket layanan
 
3. Masuk ke akun Instagram Anda dan mulai dialog Anda. Ingat, Anda dapat menambahkan lebih dari satu akun dan melihat pesan di satu jendela!

4. Isi informasi pada setiap klien dari database Anda untuk meningkatkan pencarian. Fungsi ini mengubah obrolan sederhana menjadi CRM yang praktis!
 
isi informasi database

5. Tandai percakapan untuk menemukan obrolan dengan cepat. Anda dapat dengan mudah mengurutkan basis pelanggan Anda dengan indikator seperti program diskon, klien panas / kontak dingin, dll. Saring pesan dalam pencarian menggunakan label ini!
 
tandai percakapan

6. Tinggalkan catatan tentang klien untuk memantau status mereka saat ini. Catatan sangat penting karena Anda dapat menambahkan detail pribadi pada prospek dan klien Anda, dan semua manajer akun akan dapat melihatnya.
 
tinggalkan catatan

7. Sesuaikan pesan sambutan dan pijatan massal dengan gambar dan emoji. Ingatlah bahwa Anda dapat menargetkan mailout dengan filter berdasarkan data sosial dan demografis.
 
sesuaikan pesan instagram

8. Gunakan fitur spintax sehingga fragmen pesan dapat diganti untuk berbagai pengguna. Saat Anda mendiversifikasi pesan yang menerapkan tanda kurung, pelanggan akan mendapatkan satu versi acak.

gunakan fitur spintax

9. Sisihkan balasan otomatis menggunakan pintasan. Biasanya, klien mengajukan pertanyaan serupa di DM. Sekarang Anda dapat menambahkan jawaban populer dan menamainya melalui pintasan!

Seperti yang Anda lihat, fungsionalitas adalah tangkapan bagi mereka yang mengelola bisnis Instagram, memengaruhi promosi, dan mempromosikan berbagai layanan. Selain menjalankan DM dengan fungsionalitas yang diperluas, Anda dapat melakukan tugas-tugas berikut dengan Ingramer:
  • Menjadwalkan posting;
  • Hasilkan tagar niche;
  • Unduh beragam konten IG secara gratis;
  • Analisis profil;
  • Lakukan pencarian IG yang ditingkatkan.
Anda dapat menguji demo messenger secara gratis di sini. Atau jangan buang waktu dan pesanlah alat DM yang membuahkan hasil!

Cara DM Instagram dengan Extensi Browser Chrome

Cara melihat dm instagram ini akan saya contohkan dengan menggunakan browser Chrome di laptop. Cara dm instagram di chrome hp android tidak bisa Anda coba, meskipun Anda mengaktifkan tampilan situs desktop. Dengan demikian, tutorial di bawah ini juga bisa dikatakan dengan cara dm instagram di pc tanpa aplikasi, karena hanya mengandalkan browser saja.

Pertama, buka browser Chrome, akses situs https://www.instagram.com, dan masuk ke akun Instagram yang Anda miliki, Anda juga tentunya bisa memilih opsi masuk dengan Facebook.

halaman instagram

Halaman beranda akun Instagram Anda akan terbuka. Dan jika dilihat, Anda tidak akan menemukan ikon origami pesawat yang merupakan akses menu Direct Message. Anda hanya akan menemui tiga buah menu di Instagram disana, yaitu profile, jelajah, dan suka.

menu instagram web

Untuk dapat melihat DM Instagram di browser khususnya di Chrome, Anda harus memasang ekstensi yang tersedia di Chrome web store. Untuk mengaksesnya, klik titik tiga vertikal, pilih More tools, dan klik Extensions.

akses menu ekstension

Anda akan melihat semua ekstensi yang telah terpasang pada Chrome. Klik ikon Main menu yang terletak di sebelah kiri atas dan pilih Open Chrome Web Store.

open chrome web store

Chrome Web Store akan terbuka. Pada kolom pencarian, ketikkan "direct instagram" untuk mencari ekstensi yang dapat digunakan untuk membuka dan melihat DM Instagram.

mencari direct instagram

Beberapa ekstensi yang berkaitan dengan kata kunci tadi akan ditampilkan. Anda hanya cukup memilih ekstensi bernama Direct Message Reader for Instagram untuk digunakan. Klik Add to Chrome.

direct message reader for instagram

Klik Add extension jika Chrome meminta persetujuan pemasangan ekstensi baru.

Add extension

Ekstensi Direct Message Reader for Instagram berhasil dipasang, Anda akan menemukan lambang atau ikon ekstensi tersebut di deretan ekstensi yang siap dipakai.

ekstensi dm terpasang

Cara melihat dm instagram di browser melalui ekstensi untuk Chrome ini sebenarnya sangat mudah. Anda tinggal klik ikon Direct Message yang muncul tadi, kemudian klik I Agree. Pesan persetujuan ini muncul karena Anda baru pertama kali membuka ekstensi ini, untuk seterusnya Anda tidak akan melihat lagi pesan tersebut.

I Agree

Tunggu sebentar hingga proses pemuatan Direct Message Instagram rampung.

pemuatan pesan

Selesai, akhirnya Anda bisa melihat Direct Message seperti halnya pada aplikasi Instagram di smartphone.

cara melihat dm instagram di browser

Akan tetapi sayangnya, ekstensi ini masih dalam tahap pengembangan. Sampai artikel ini ditulis, ekstensi ini belum bisa Anda gunakan untuk mengirim pesan. "Sending messages is under development", pesan itulah yang akan Anda temui. Semoga beberapa waktu ke depan, kita harapkan ekstensi ini telah disempurnakan menjadi lebih baik.

kekurangan ekstensi dm

Cara Mengirim Pesan Direct Message Instagram di PC

Cara dm instagram di browser tanpa aplikasi yang telah saya jelaskan di atas kekurangannya adalah tidak bisa mengirim pesan. Lalu bagaimana caranya agar bisa mengirim pesan di instagram melalui PC? Anda butuh aplikasi (software) tambahan.

Untuk pengguna Windows 10, Anda dapat memasang aplikasi Instagram resmi melalui Windows Store, dan itu gratis. Sedangkan untuk pengguna Windows 8.1 ke bawah, jangan berkecil hati karena tidak bisa merasakan aplikasi Instagram resmi untuk mengirim pesan. Ada alternatif aplikasi lain yang bisa Anda coba, yakni IGdm.


Langsung saja Anda unduh IGdm ini melalui tautan di bawah ini, kemudian instal dan buka.

website IGdm

Download | IGdm (Gratis)

Masukkan Username dan Password Instagram Anda. Di IGdm ini, Anda tidak bisa masuk ke akun Instagram Anda menggunakan Facebook.

Tampilan IGdm

Semua pesan Instagram Anda akan terlihat di sebelah kiri aplikasi ini. Sekarang Anda sudah bisa mengirim pesan berupa teks, emotikon, maupun gambar pada teman Anda.

cara dm instagram di IGdm

Anda juga bisa mengirim pesan pada pengguna Instagram lain melalui kotak pencarian Search Instagram users, seperti yang contohkan di bawah ini.

search instagram users

Nah, begitulah cara melihat dan mengirim DM (Direct Message) Instagram di browser yang dapat saya sampaikan. Meskipun tidak sempurna seperti aplikasinya, namun setidaknya bisa menjadi alternatif untuk Anda coba. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda. Jika terdapat pertanyaan, saran, maupun kritik yang membangun, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Cara Melihat dan Mengirim DM (Direct Message) Instagram di Browser"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel