Cara Memperbarui Instagram di Android, Nikmati Fitur Terbarunya! - Salam Tekno

Cara Memperbarui Instagram di Android, Nikmati Fitur Terbarunya!

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video pendek yang tengah populer saat ini. Media sosial yang dikembangkan oleh Facebook ini dirilis perdana pada tanggal 6 Oktober 2010, tepat 9 tahun yang lalu saat artikel ini ditulis. Sampai sekarang, Instagram sudah memiliki banyak sekali fitur yang keren bagi kalangan anak muda. Namun pertanyaannya, apakah perlu untuk memperbarui Instagram?

Tentu saja, cara memperbarui Instagram ini sangat perlu dilakukan oleh setiap para penggunanya, mengingat sampai saat ini aplikasi Instagram terus melakukan perbaikan dan penambahan fitur-fitur baru yang tentu saja akan lebih memanjakan penggunanya. Anda tidak ingin ketinggalan kan dengan fitur-fitur baru yang sudah dan akan hadir di Instagram? Oleh karena itu, cara memperbarui aplikasi Instagram selalu penting untuk Anda ketahui dan lakukan.

cara memperbarui instagram

Cara mengganti versi Instagram ke versi terbaru sebenarnya sangat mudah dan cepat, semudah cara memperbarui facebook pada artikel Salam Tekno sebelumnya. Ada tiga cara yang bisa Anda coba, selengkapnya simak pembahasan di bawah ini.

Cara Memperbarui Instagram ke Versi Terbaru

Tidak seperti cara memperbarui YoWhatsapp, cara memperbarui akun Instagram ini bisa Anda lakukan melalui Google Playstore. Bagaimana caranya? Sangat sederhana.

Cara Mengganti Versi Instagram ke Terbaru dengan Play Store

Buka aplikasi Play Store di ponsel android Anda. Tidak dapat menemukan Play Store? Mungkin saja telah terhapus atau hilang. Segera kunjungi cara download play store gratis untuk membantu Anda mengembalikan aplikasi Play store yang hilang.

Google Play Store

Carilah aplikasi Instagram, manfaatkan kotak pencarian yang ada di Play store.

mencari aplikasi instagram

Anda akan melihat dua menu di sana, yakni Uninstal dan Update. Untuk mengupdate Instagram tentunya Anda harus memilih menu Update.

menu update Ig

Proses download dan pasang Instagram versi terbaru akan berlangsung, tunggu hingga rampung.

Proses memperbarui Instagram

Jika cara memperbarui Instagram selesai, maka menu Update tadi akan berganti menjadi menu Buka.

menu buka Instagram

Update Instagram Melalui Fitur Pembaruan Aplikasi & Game

Cara memperbarui Instagram kedua yakni memanfaatkan fitur pembaruan Aplikasi & Game Saya. Fitur ini tidak dapat Anda temukan selain di Google Play Store.

Buka Play Store, tap pada ikon tiga garis horizontal, dan pilih menu Aplikasi & game saya.

Aplikasi & Game saya

Anda akan melihat beberapa aplikasi yang harus Anda update, termasuk Instagram salah satunya. Tap menu Update untuk memperbarui Instagram, Anda juga bisa baca terlebih dahulu fitur barunya dengan menggulir tanda anak panah.

Update Instagram

Proses mendownload dan memasang pembaruan aplikasi Instagram akan berlangsung. Tunggulah beberapa saat.

mendownload dan memasang instagram

Gulir ke bawah. Jika Anda melihat aplikasi Instagram masuk ke dalam daftar aplikasi yang baru diupdate, maka Anda telah berhasil menerapkan cara memperbarui Instagram yang kedua ini.


Memperbarui Instagram dengan Mengunduh APK Instagram Terbaru

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan dalam memperbarui aplikasi Instagram adalah dengan mengunduh APK Instagram versi terbaru dan memasangnya pada ponsel Android Anda, atau bisa dikatakan yang ketiga ini adalah cara memperbarui Instagram tanpa Play Store.

Kunjungsi situs APKPure melalui browser favorit Anda.

Situs APKPure

Carilah aplikasi Instagram melalui kotak pencarian yang tersedia di sana kemudian tap.

memperbarui instagram

Tap tombol Unduh APK yang juga tertera ukuran filenya di sana. Unduhan Anda akan dimulai otomatis dalam beberapa saat.

Unduh Instagram

Proses pengunduhan file APK Instagram akan berlangsung, lama tidaknya tergantung kecepatan koneksi internet yang Anda miliki.

Mendownload APK Instagram

Buka file APK yang telah selesai Anda unduh. Apakah Anda ingin memasang pembaruan ke aplikasi yang ada ini? Tap Pasang untuk menyetujuinya.

Memasang pembaruan APK Instagram

Proses pemasangan aplikasi Instagram yang terbaru berlangsung. Dan selesai, sampai di sini Anda sudah bisa mempraktikkan cara memperbarui aplikasi Instagram yang terakhir.

memasang Instagram versi terbaru

Di samping untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru, cara memperbaiki Instagram yang error, cara memperbaiki Instagram yang tidak bisa dibuka, atau cara memperbaiki feed Instagram juga bisa menggunakan ketiga cara memperbarui Instagram di atas sebagai solusi.

Kesimpulan

Cara memperbarui aplikasi Instagram dapat dilakukan dengan tiga cara, yakni update Instagram lewat Google Play Store, melalui fitur pembaruan Aplikasi & Game Saya, dan memperbaruinya dengan mengunduh file APK Instagram terbaru melalui website APKPure. Memperbarui Instagram bertujuan agar Anda tetap dapat menikmati fitur keren yang telah dan akan hadir di Instagram.

Sekian artikel kali ini mengenai cara memperbarui Instagram yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat membantu Anda agar tetap menikmati fitur-fitur keren yang ditawarkan Instagram. Kritik, saran, kerja sama, maupun pertanyaan silahkan tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbarui Instagram di Android, Nikmati Fitur Terbarunya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel