Cara Memperbarui dan Memperbaiki Layanan Google Play Terbaru di Android - Salam Tekno

Cara Memperbarui dan Memperbaiki Layanan Google Play Terbaru di Android

Layanan Google Play (Google Play Service) adalah aplikasi yang sangat penting dan harus ada di setiap ponsel Android. Mengapa? Karena tanpa adanya layanan ini, hampir dipastikan beberapa aplikasi di ponsel Anda tidak akan berjalan dengan baik.

Oleh karena sangat pentingnya layanan google play ini, maka cara memperbarui layanan google play juga menjadi sangat penting untuk diketahui dan dilakukan. Bagi pemain game online pasti sangat merasakan pentingnya layanan google play ini, karena tanpanya tidak mungkin pemain dapat menautkan atau membuka akun game.

cara memperbarui layanan google play

Perbarui layanan google play terbaru juga bisa dijadikan sebagai solusi dari berbagai permasalahan ponsel Android saat ini. Seperti misalnya cara mengatasi "aplikasi ini tidak akan berjalan tanpa layanan google play", memperbaiki layanan google play terhenti, dan permasalahan lainnya.

Di samping itu, cara mengembalikan layanan google play yang terhapus juga bisa Anda lakukan dengan cara memperbarui layanan google play ini. Dengan demikian, artikel Salam Tekno ini tidak hanya membahas mengenai cara memperbarui layanan google play saja, melainkan sekaligus memperbaikinya.

Bagaimana Cara Memperbarui Layanan Google Play?

Ada dua cara dalam memperbarui Google Play Service di Android, yaitu melalui Google Play Store dan tanpa Play Store. Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.


Memperbarui Google Play Service dengan Play Store

Aplikasi Layanan Google Play (Google Play Service) tidak dapat Anda cari dan temukan dengan mudahnya pada aplikasi Google Play Store, tidak seperti cara memperbarui aplikasi Instagram pada artikel terdahulu.

Untuk dapat mengakses pembaruan layanan google play pada play store, tap tautan yang saya bagikan di bawah ini. Setelah Anda mentap tautan tersebut, secara otomatis Anda akan dialihkan pada menu Google Play Service pada aplikasi Play Store.


Pada tahap ini, Anda akan melihat menu Google Play service yang disesuaikan dengan kondisi ponsel Android Anda. Menu-menu tersebut bisa saja berbeda antara ponsel satu dengan lainnya.

Google Play Services

  • Jika ponsel Anda butuh pembaruan Layanan Google Play, maka menu yang akan Anda lihat adalah Update. Dan Anda harus tap menu tersebut untuk memperbarui Layanan Google Play.
  • Jika layanan google play terhenti pada Android Anda, maka menu yang muncul adalah Aktifkan. Cara mengaktifkan layanan google play Anda, tentunya tap menu Aktifkan tersebut.
  • Jika pada ponsel Anda telah memiliki Layanan Google Play terbaru dan berfungsi dengan baik, maka menu yang muncul adalah Nonaktifkan. Anda tidak perlu mentap menu ini.

Cara Memperbarui Layanan Google Play Tanpa Playstore

Jika Anda lebih memilih memperbarui layanan google play tanpa playstore, konsekuensinya Anda harus download google play service versi terbaru melalui situs atau website penyedia aplikasi Android.

Saya rekomendasikan situs APKPure untuk Anda kunjungi. Untuk mempercepat download google play service, tap tautan yang saya berikan di bawah ini.

download layanan google play

Download | Google Play Service (Gratis)

Setelah Anda unduh, lakukan proses pemasangan Layanan Google Play seperti biasanya. Selesai.

memasang layanan google play

Kesimpulan

Cara memperbarui Layanan Google Play (Google Play Service) terbaru di Android bisa dilakukan melalui dua cara, yakni dengan dan tanpa Play store. Di samping untuk memperbarui, artikel ini juga bisa membantu untuk memperbaiki layanan google play yang rusak. Seperti layanan google play terhenti, mengembalikan layanan google play yang terhapus, dan cara mengaktifkan layanan google play.

Baiklah, sekian artikel kali ini mengenai cara memperbarui Layanan Google Play (Google Play Service) yang dapat saya jelaskan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memperbaiki layanan google play. Jika ada pertanyaan, kritik, saran, maupun tanggapan silahkan tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbarui dan Memperbaiki Layanan Google Play Terbaru di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel