Cara Menutup Akun Facebook Sementara atau Permanen di Facebook Lite Android - Salam Tekno

Cara Menutup Akun Facebook Sementara atau Permanen di Facebook Lite Android

Anda mempunyai sebuah akun facebook lama yang sudah tidak terpakai? Ingin menutup atau menghapusnya tapi belum mengetahui bagaimana cara menutup akun facebook tersebut? Tenang saja, melalui artikel Salam Tekno kali ini saya akan membahas tutorialnya sedetail mungkin agar jelas dan mudah untuk Anda praktikkan.

cara menutup akun facebook

Ada beberapa alasan mengapa cara menutup akun facebook ini perlu untuk Anda lakukan. Ada yang karena akunnya tiba-tiba dibajak oleh orang yang tidak diketahui, sampai ada karena memang mereka sudah tidak ingin bermain facebook lagi karena suatu hal. Lalu apa yang menjadi alasan Anda untuk menghapus akun facebook?
Baca juga: Download game Winning Eleven 2012
Sebelum Anda ikuti tutorial cara menutup akun facebook lewat HP di bawah ini, sebaiknya Anda pertimbangkan kembali keputusan Anda tersebut mengingat akan ada beberapa risiko yang harus Anda tanggung. Mulai dari hilangnya foto, video, dan postingan yang telah Anda upload di dalam akun Anda, dan lain sebagainya.

Dan sekedar tambahan, jika Anda adalah salah satu anggota dari grup facebook yang sudah tidak terurus atau penuh dengan postingan yang tidak berguna, Anda bisa meninggalkan grup tersebut dengan cara keluar dari grup fb yang mana tutorialnya telah saya bahas pada artikel yang lalu. Kunjungi juga cara memperbarui facebook agar Anda selalu mendapatkan fitur terbaru dari fb yang akan hadir.

Cara Menutup Akun Facebook di Fb Lite

Ada dua pilihan untuk Anda ketika akan menutup akun facebook yang Anda miliki, untuk sementara atau secara permanen. Dan keduanya, akan saya bahas dan tutorialkan berikut ini.

Cara Menutup Akun Facebook Sementara

Cara menutup akun facebook sementara artinya Anda masih dapat mengaktifkannya kembali lain waktu. Dan saya lebih menyarankan agar Anda mengikuti tutorial yang ini saja, karena jika Anda berubah pikiran nanti, Anda masih bisa menyelamatkan dan membuka akun facebook yang telah Anda tutup.

Sebelum ke cara menonaktifkan facebook di facebook lite secara sementara, saya akan memberitahukan kepada Anda apa yang akan terjadi pada akun facebook Anda setelah ditutup.
  1. Profil Anda tidak bisa dilihat oleh siapa pun, walaupun itu keluarga dan teman facebook Anda.
  2. Beberapa aktivitas, seperti pesan (chat) yang Anda kirimkan ke teman, mungkin masih bisa dilihat.
  3. Teman facebook Anda masih bisa melihat nama Anda dalam daftar teman miliknya. Nama Anda hanya bisa dilihat teman Anda, dan hanya dari daftar teman miliknya.
  4. Jika Anda tergabung dalam suatu grup fb, maka admin grup masih bisa melihat postingan dan komentar Anda, beserta nama Anda.

Jika akun facebook yang akan Anda tutup secara sementara telah terhubung dengan Messenger, maka Messenger masih tetap aktif dan Anda masih bisa melakukan hal berikut ini.
  1. Anda masih bisa berkirim chat (pesan) dengan teman facebook Anda di Messenger.
  2. Foto profil akun facebook Anda masih bisa terlihat dalam percakapan di Messenger.
  3. Orang lain pengguna facebook masih bisa mencari akun facebook Anda untuk mengirimkan pesan kepada Anda.

Langkah-langkah Tutup Akun Facebook

Jika Anda telah memahami dan menyetujui risiko tersebut di atas, maka berikut ini adalah tutorial bagaimana cara menghapus akun fb dengan cepat secara sementara.

Buka aplikasi facebook maupun fb lite di ponsel Android Anda dan pastikan akun yang sedang login adalah akun yang akan Anda hapus. Tap menu yang memiliki ikon garis tiga horizontal yang berada di paling kanan dari deretan menu fb dan pilih Pengaturan.

pilih pengaturan facebook

Pada pilihan Informasi Facebook Anda, Anda akan melihat menu Kepemilikan dan Kontrol Akun di sana, tap dan buka menu tersebut.

informasi facebook anda

Ada tiga menu yang berada di dalam menu yang telah Anda buka tadi, pilihlah menu Penonaktifkan dan Penghapusan.

kepemilikan dan kontrol akun

Pilih Nonaktifkan Akun untuk menutup akun facebook Anda secara sementara, kemudian tap Lanjutkan.

menutup akun facebook sementara

Dengan alasan keamanan, masukkan ulang kata sandi atau password facebook Anda yang digunakan untuk login dan kembali tap Lanjutkan.

masukkan kata sandi

Pilih atau masukkanlah alasan mengapa Anda yakin untuk menonaktifkan akun facebook yang Anda miliki. Pada tahap ini, Anda juga bisa mengatur berapa lama Anda mau menonaktifkan akun facebook dengan memilih alasan hanya sementara. Tap Tutup untuk melanjutkan.

alasan menonaktifkan facebook

Cara menutup akun facebook sementara berhasil. Anda bisa kembali mengaktifkan akun facebook Anda kapan saja Anda mau dengan melakukan login menggunakan email dan password akun Anda.

nonaktifkan fb berhasil

Cara Menutup Akun Facebook Permanen

Cara menutup akun facebook permanen artinya akun Anda akan dinonaktifkan selamanya tanpa bisa diaktifkan kembali. Dan saya tidak merekomendasikan Anda untuk melakukan hal ini.

Langkah-langkah cara menghapus akun facebook permanen lewat HP melalui aplikasi Facebook Lite hampir sejalan dengan tutorial sebelumnya. Bedanya, ketika Anda berada di menu Kepemilikan dan Kontrol Akun, pilihlah Hapus Akun dan klik Lanjutkan.

menutup akun facebook permanen

Sebelum Anda menghapus, ada beberapa informasi yang bisa Anda baca dan pahami terlebih dahulu. Klik Hapus Akun untuk melanjutkan.

hapus akun selamanya

Masukkan kata sandi atau password akun Anda, klik Lanjutkan, kemudian konfirmasi penghapusan akun permanen dengan mengklik Hapus Akun. Cara menutup akun facebook selamanya akhirnya selesai.

masukkan password
hapus akun selesai

Apa yang akan terjadi jika Anda menghapus akun facebook untuk selamanya? Dari informasi yang saya terima, kurang lebih beberapa hal ini yang akan terjadi.
  1. Anda tidak akan bisa lagi untuk mengaktifkan ulang akun facebook Anda sampai kapan pun.
  2. Profil, foto, postingan, video, dan semua yang pernah Anda tambahkan akan dihapus secara permanen, dan Anda tidak akan bisa mengambil apa pun yang pernah ditambahkan.
  3. Akses ke Messenger akan terputus dan Anda sudah tidak bisa menggunakannya lagi untuk mengirim dan menerima pesan.
  4. Anda tidak akan bisa menggunakan Facebook Login untuk aplikasi lain, seperti Instagram atau Pinterest yang pendaftarannya menggunakan akun Facebook Anda. Pengaitan akun game online dengan fb juga akan hilang.
  5. Sebagian pesan yang Anda kirim ke teman masih bisa dilihat oleh teman Anda di kotak masuk mereka.

Perlu diingat, jika masih kurang dari 30 hari sejak akun facebook Anda dihapus, Anda masih bisa membatalkan penghapusan akun dengan melakukan login. Namun, jika setelah 30 hari Anda tidak login, maka akun Anda beserta semua informasi di dalamnya akan dihapus secara permanen dan Anda tidak akan bisa mengambil informasi tersebut.

Proses penghapusan semua postingan Anda bisa membutuhkan waktu sampai 90 hari atau 3 bulan sejak dimulainya proses penghapusan. Saat Facebook melakukan penghapusan, informasi tersebut tidak bisa diakses oleh pengguna Facebook lain entah itu teman maupun daftar keluarga Anda.

Kesimpulan

Cara menutup akun facebook di HP menggunakan aplikasi Fb Lite bisa Anda pilih secara sementara atau secara permanen/selamanya. Sementara artinya Anda masih bisa mengaktifkan kembali akun Anda kapan saja dengan melakukan login, sedangkan permanen artinya akun Anda tidak bisa diaktifkan kembali sampai kapan pun jika telah lebih dari 30 hari sejak penghapusan Anda tidak membatalkannya.

Demikianlah tutorial bagaimana cara menutup akun facebook secara sementara dan permanen. Adapun cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email mungkin akan saya bahas pada artikel yang akan datang. Untuk itu, tetap ikuti terus blog ini dengan mendaftarkan email Anda pada kotak Berlangganan yang ada di bawah. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menutup Akun Facebook Sementara atau Permanen di Facebook Lite Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel