Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email - Salam Tekno

Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Setelah sebelumnya saya bahas sebuah tutorial mengenai cara menghapus akun fb permanen maupun sementara, maka pada artikel Salam Tekno kali ini saya akan kembali membahas tutorial tentang bagaimana cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email terutama bagi Anda yang memiliki akun facebook lama yang sudah tidak terpakai.

cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email

Mempunyai akun facebook lawas yang di dalamnya berisi postingan yang "alay" dan penuh dengan foto "aib" memang terlihat memalukan untuk dilihat, dan banyak yang telah lupa dan tidak menyadari mengapa mereka membuat postingan seperti itu. Dan tentunya, hal ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email banyak sekali dicari.

Banyak pengguna facebook yang sudah tidak membuka akun mereka dalam waktu yang lama sehingga mereka melupakan email dan kata sandi yang digunakan untuk login. Hal ini tentunya menjadi kendala ketika mereka berniat untuk menutup akun facebook tersebut. Apakah Anda termasuk di antara mereka?

Cara menghapus akun fb lama yang lupa email dan kata sandi tidak semudah jika Anda masih bisa login ke dalamnya. Perlu waktu dan proses yang panjang untuk Anda melakukannya. Namun, hal ini bukan berarti selamanya Anda tidak bisa memblokir akun facebook tersebut. Anda masih bisa melakukannya dengan mengikuti tutorial di bawah ini.
Baca juga: Cara keluar dari grup facebook

Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Setidaknya, ada dua cara menghapus akun fb lama yang lupa sandi dan emailnya yang bisa Anda coba. Anda bisa pilih salah satunya untuk dipraktikkan di bawah ini.

#1 Melaporkan (Report) Akun Facebook

Cara menghapus akun facebook sendiri lewat HP pertama adalah dengan melaporkan (report) akun facebook lama yang Anda miliki ke pihak Facebook agar mereka melakukan penutupan atau pemblokiran terhadap akun yang ingin Anda hapus tersebut.

Caranya, bukalah facebook dengan akun baru Anda melalui aplikasi Facebook, Facebook Lite, maupun browser kemudian cari dan bukalah profil akun facebook lama Anda yang ingin dihapus.

Jika Anda menggunakan Facebook Lite, ketuklah tiga titik vertikal yang berada di sebelah kanan atas kemudian pilih Beri masukan atau laporkan profil ini.

beri masukan atau laporkan profil

Pilihlah laporan apa yang akan Anda beritahukan kepada Facebook mengenai akun yang akan Anda tutup tadi. Saran saya, pilihlah laporan Akun Palsu atau bisa juga Nama Palsu kemudian ketuk tombol Kirim.

pilih laporan

Selanjutnya, akan ada beberapa langkah lain yang dapat Anda ambil terhadap akun facebook lama Anda. Ketuk dan pilih Laporkan profil kepada Facebook agar mereka meninjaunya.

pilih laporkan profil

Apakah ini melanggar Standar Komunitas kami? Jika Anda yakin ingin melaporkan akun lama Anda untuk ditutup, centang kotak "Saya yakin bahwa ini melanggar Standar Komunitas Facebook" kemudian ketuk Kirim Laporan.

kirim laporan

Sampai di sini, cara menghapus akun fb tanpa login telah berhasil Anda praktikkan dan Anda akan dialihkan pada pilihan sebelumnya. Jika Anda juga mencari cara memblokir facebook yang lupa kata sandi dan email, Anda bisa memanfaatkan menu Blokir di sana. Jika tidak, Anda bisa langsung ketuk tombol Selesai.

cara menghapus akun fb tanpa login selesai

Selesai Anda mempraktikkan cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email yang pertama ini, biasanya pihak Facebook akan langsung merespon laporan penghapusan akun Anda dengan mengunci akun tersebut. Sehingga akun lama Anda menjadi tidak bisa dibuka maupun dilihat oleh siapapun bahkan akan hilang dalam pencarian Facebook.

Jika ternyata akun lama Anda masih bisa dicari dan dapat dibuka profilnya, Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk melakukan hal yang sama seperti di atas. Karena semakin banyak yang melaporkan, maka semakin besar peluang terhapusnya akun facebook lama yang Anda miliki. Dengan demikian, cara menghapus akun facebook orang lain bisa juga Anda lakukan dengan tutorial di atas.

#2 Melalui Pusat Bantuan Facebook

Cara menghapus akun fb yang sudah tidak bisa dibuka karena lupa email dan passwordnya adalah dengan mengunjungi pusat bantuan Facebook melalui fitur Laporkan Akun Gadungan di dalamnya dengan aplikasi browser yang terpasang di Android maupun komputer Anda.

Untuk melakukannya, klik di sini kemudian isi dan ikutilah semua petunjuk dan formulir yang ada di sana. Berikut ini akan saya gambarkan bagaimana cara mengisi formulir tersebut dengan benar.

laporkan akun gadungan
  1. Manakah yang paling menggambarkan situasi Anda? Anda bisa memilih opsi terakhir yakni seseorang membuat akun yang berpura-pura menjadi saya atau teman saya.
  2. Apakah Anda mempunyai akun Facebook? Pilih Tidak.
  3. Apakah akun ini menyamar sebagai Anda? Pilih Ya, saya orang yang dipalsukan.
  4. Isi nama lengkap Anda beserta alamat email yang Anda miliki dan nama lengkap di profil penyamar yang dalam hal ini adalah nama facebook lama Anda.
  5. Anda bisa menuliskan alamat email atau nomor ponsel untuk login ke akun facebook lama Anda jika ingat atau mengosongkannya jika tidak.
  6. Tautan (URL) ke profil penyamar, salin (copy) link profil facebook lama Anda dan tempelkan (paste) di sini.
  7. Unggah tanda pengenal Anda baik berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan lain sebagainya.
  8. Terakhir, Anda bisa memasukkan info tambahan mengenai penghapusan akun facebook lama Anda, kemudian klik Kirim.

Setelah mengisi formulir tersebut, selanjutnya silakan Anda tunggu pihak Facebook memproses laporan yang Anda buat tadi. Jika laporan Anda diterima, maka akun facebook lama Anda akan terkunci dan tidak bisa dibuka oleh siapapun.
Baca juga: Cara memperbarui facebook ke versi terbaru

Apakah Akun yang Telah Dihapus dapat Dibuka Kembali?

Perlu untuk Anda ketahui, dua cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email di atas hanya sekedar mengunci akun tersebut dan tidak benar-benar menghapusnya secara permanen.

Oleh karena itu, jika di lain waktu Anda tiba-tiba ingat dengan email dan kata sandi akun facebook yang telah Anda kunci, Anda masih memiliki hak untuk membuka dan menggunakannya kembali seperti biasa.

Cukup Anda lakukan Login menggunakan email dan password yang telah Anda ingat, kemudian ikuti dan lakukanlah proses Konfirmasi Identitas terlebih dahulu sebelum dapat mengaksesnya kembali.

Kesimpulan

Terdapat dua cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email yang ada pada artikel ini, yakni melaporkan (report) akun fb lama Anda atau melalui Pusat Bantuan Facebook pada fitur Laporkan Akun Gadungan di dalamnya. Dua cara menghapus akun facebook sendiri lewat hp tersebut hanya sekedar mengunci akun Anda saja, sehingga Anda masih bisa membukanya kembali lain waktu jika telah ingat email maupun kata sandinya.

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email. Jika Anda ingin menghubungi saya, silakan manfaatkan kolom komentar maupun nomor WhatsApp yang saya sediakan pada halaman Contact Us. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel