Download Jurnal Internasional Pendidikan PDF tentang Matematika, Bahasa Inggris dan Indonesia, Karakter, Seni, Islam, dan Sekolah Dasar Gratis - Salam Tekno

Download Jurnal Internasional Pendidikan PDF tentang Matematika, Bahasa Inggris dan Indonesia, Karakter, Seni, Islam, dan Sekolah Dasar Gratis

Artikel Salam Tekno kali ini akan membagikan beberapa contoh jurnal internasional pendidikan berformat PDF mulai dari matematika, bahasa Inggris dan Indonesia, karakter, seni, Islam, hingga Sekolah Dasar. Bagi Anda yang sedang membutuhkan, Anda bisa mendownload dan mendapatkan jurnal pada artikel ini secara gratis.

jurnal internasional pendidikan

Jurnal internasional pendidikan ini saya peroleh dari situs DOAJ (Directory of Open Access Journals) dan Sciencedirect yang merupakan dua dari database internasional yang telah diakui oleh Kemristek Dikti sebagai rujukan dalam berbagai penulisan karya ilmiah.

Jurnal internasional pendidikan yang saya bagikan juga telah terindeks SCOPUS. Hal ini dapat saya pahami karena situs Sciencedirect dan SCOPUS merupakan dua layanan milik Elsevier, perusahaan teknologi penyedia informasi ilmiah, teknis, dan medis terbesar di dunia yang didirikan tahun 1880. (Wikipedia)

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah beberapa contoh jurnal internasional pendidikan dari berbagai bidang ilmu pendidikan dalam bentuk dokumen berformat PDF untuk Anda download secara gratis.

Download Jurnal Internasional Pendidikan PDF

1. Jurnal Internasional Pendidikan Matematika

Jurnal internasional pendidikan matematika menjadi contoh jurnal pertama yang saya bagikan pada artikel ini.

Saya mengambil jurnal hasil karya Amy Roth McDuffie bersama tiga orang kawannya yang berjudul "Middle school mathematics teacher's orientations and noticing of features of mathematics curriculum materials" atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti "Orientasi dan perhatian guru matematika sekolah menengah terhadap fitur bahan kurikulum matematika".



2. Jurnal Internasional Pendidikan Bahasa Inggris dan Indonesia

Selanjutnya adalah contoh jurnal internasional pendidikan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Untuk bahasa Inggris, saya mendapatkan jurnal milik Veronika Kareva dari situs Sciencedirect yang berjudul "Improving quality in English language teacher education (Meningkatkan kualitas dalam pendidikan guru bahasa Inggris)". Silakan Anda baca dan download jurnal tersebut di bawah ini.



Sedangkan untuk jurnal internasional pendidikan bahasa Indonesia, saya mempunyai dua buah contoh jurnal yang mungkin akan membuat Anda tertarik. Dua jurnal tersebut masing-masing berjudul "Types of Indonesian-English code-switching employed in a novel" karya Yunisrina Qismullah Yusuf dan "How to say "Hello" in Indonesian language (teaching Indonesian address term)" karya Roswita LumbanTobing.



3. Jurnal Internasional Pendidikan Sekolah Dasar

Jurnal internasional pendidikan Sekolah Dasar (SD) yang saya bagikan contohnya di artikel ini adalah karya Kristina S. Tarasova asal Russia dengan judul "Development of Socio-Emotional Competence in Primary School Children" atau "Pengembangan Kompetensi Sosial-Emosional pada Anak Sekolah Dasar" jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Silakan Anda lihat contoh jurnal tersebut berikut ini, dan jika tertarik, Anda bisa mendapatkannya secara cuma-cuma melalui link download PDF di bawahnya.



4. Jurnal Internasional Pendidikan Karakter

Pendidikan karakter menjadi ilmu yang sangat penting untuk diajarkan kepada pelajar guna mencetak generasi muda yang memiliki kepribadian yang unggul. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya penelitian yang telah dilakukan oleh para pakar pendidikan di seluruh dunia termasuk Indonesia yang mereka abadikan dalam sebuah jurnal internasional.

Di antara jurnal internasional pendidikan karakter tersebut ialah jurnal dengan judul "Character Education For Golden Generation 2045 (National Character Building for Indonesian Golden Years)" karya Fathur Rokhman dan "ESQ education for children character building based on phylosophy of Javaness in Indonesia" karya Erick Ferdiawan. Menurut saya, dua contoh jurnal tersebut memiliki informasi yang begitu menarik di dalamnya.



5. Jurnal Internasional Pendidikan Islam

Selain pendidikan karakter, pendidikan agama khususnya Islam juga turut memberikan sumbangsih yang begitu besar terhadap kepribadian seseorang.

Pendapat saya tersebut ternyata didukung dengan sebuah jurnal internasional pendidikan Islam berjudul "The Role of Islamic Education in Mental Health" karya Farideh Hamidi. Di dalamnya memaparkan secara ilmiah mengenai begitu besarnya peran pendidikan Islam dalam kesehatan mental seorang manusia. Silakan Anda baca dan download jurnal tersebut di bawah ini.



6. Jurnal Internasional Pendidikan Seni

Berbicara tentang seni, pasti yang teringat dalam benak Anda adalah sesuatu yang memiliki keindahan baik dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi. Namun, tahukah Anda bahwa pendidikan seni juga dapat memiliki dampak terhadap proses sosialisasi anak-anak di sekolah?

Hal ini dibuktikan oleh sebuah jurnal internasional pendidikan seni karya Asuman Aypek Arslan asal Turki yang berjudul "A study into the effects of art education on children at the socialisation process" yang sekaligus menjadi contoh jurnal terakhir yang saya bagikan di artikel ini. Penasaran bagaimana informasi di dalamnya? Silakan lihat dan download jurnal tersebut di bawah ini.



Nah, itulah beberapa koleksi jurnal internasional pendidikan yang dapat saya berikan. Jika tidak ada satupun jurnal di atas yang menurut Anda menarik, Anda bisa mencarinya sendiri dengan mengikuti cara mencari jurnal internasional yang telah saya bahas pada artikel yang lain.

Mungkin Anda membutuhkan tema jurnal yang lain selain pendidikan seperti kesehatan, hukum, lingkungan, dan lainnya? Anda bisa mendapatkan contoh jurnal internasional lain tersebut dengan mengunjungi artikel sebelumnya di blog Salam Tekno ini. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Download Jurnal Internasional Pendidikan PDF tentang Matematika, Bahasa Inggris dan Indonesia, Karakter, Seni, Islam, dan Sekolah Dasar Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel