Contoh Undangan Pernikahan Mulai dari Sederhana (Simple), Unik, Islami, hingga dalam Bahasa Inggris dan Cara Mengeditnya - Salam Tekno

Contoh Undangan Pernikahan Mulai dari Sederhana (Simple), Unik, Islami, hingga dalam Bahasa Inggris dan Cara Mengeditnya

Pada beberapa artikel Salam Tekno sebelumnya, saya telah membagikan beberapa buah contoh undangan pernikahan mulai dari yang sederhana (simple), unik, Islami, hingga undangan dalam bahasa Inggris yang dapat diedit dengan mudah karena berbentuk file Microsoft Word (.docx). Dan sekarang, saya akan mengumpulkannya dalam satu artikel agar mudah bagi pengunjung blog ini dalam menemukannya.

contoh undangan pernikahan

Seperti yang kita tahu, undangan pernikahan adalah sebuah surat dalam bentuk kartu yang biasanya berisi permintaan agar si penerima undangan bersedia untuk menghadiri acara pernikahan yang akan diselenggarakan.

Undangan pernikahan sendiri umumnya dapat disebarkan melalui media cetak maupun media digital. Undangan dalam media cetak selain membutuhkan biaya, tentunya juga terbatas karena biasanya hanya disebarkan kepada tetangga, teman, kerabat, maupun orang-orang terdekat dengan lokasi hajat saja.

Berbeda jika undangan pernikahan dibuat juga dalam bentuk digital. Kamu bisa menyebarkannya melalui media sosial seperti WhatsApp dan Facebook sehingga orang-orang jauh misalnya teman sewaktu sekolah atau kuliah dulu, teman kerjaan, mantan teman dekat, dan yang lainnya bisa melihatnya dan mungkin akan menyempatkan diri untuk hadir di hari pernikahanmu.

Kebanyakan orang yang saya temui, mereka membuat undangan pernikahan digital dengan memfoto surat undangan yang telah dicetak. Tidak salah memang, namun hal ini akan terlihat kurang bagus jika dibandingkan dengan membuat desainnya.

Oleh karena itu, contoh undangan pernikahan yang telah saya bagikan di blog ini pasti akan sangat berguna bagi kamu yang akan menikah agar kamu dapat memiliki undangan pernikahan digital kamu sendiri secara gratis tanpa perlu membayar untuk desainnya.

Kumpulan Contoh Undangan Pernikahan yang Bisa Diedit

1. Contoh Undangan Pernikahan Sederhana (Simple)


contoh undangan pernikahan sederhana

Undangan pernikahan sederhana atau simple menjadi contoh undangan pernikahan pertama yang telah saya bagikan di artikel sebelumnya. Di sana kamu akan mendapati tujuh buah desain undangan pernikahan sederhana yang elegan dan unik namun tetap mempertahankan kesan mewah di dalamnya.


2. Contoh Undangan Pernikahan Unik


contoh undangan pernikahan unik

Selain undangan yang sederhana, saya juga telah membuat dan membagikan contoh undangan pernikahan dengan desain yang unik untuk kamu share ke teman-temanmu di WhatsApp, Facebook, maupun media sosial yang lain.

Total ada lima buah contoh undangan pernikahan unik dan murah, menarik, bermanfaat, simple, serta lucu yang telah saya bagikan. Silakan kamu pilih di antara kelima undangan tersebut yang paling kamu sukai.

Lihat dan kunjungi: Contoh undangan pernikahan unik

3. Contoh Undangan Pernikahan Islami


contoh undangan pernikahan islami

Jika kamu ingin agar undangan pernikahan digital kamu berkesan Islami, saya juga telah membuatkan lima buah desain undangan pernikahan Islami yang sederhana dan unik untuk kamu gunakan.

Ciri khas dari contoh undangan pernikahan Islami yang saya buat tersebut adalah adanya ornamen-ornamen khas Islam seperti Mandala pada desainnya. Selain itu, saya juga menambahkan terjemahan salah satu ayat dari Al-Qur'an yang menjadi dalil tentang pernikahan (walimatul 'ursy).


4. Contoh Undangan Pernikahan dalam Bahasa Inggris


contoh undangan pernikahan dalam bahasa inggris

Jika ketiga contoh undangan pernikahan di atas menggunakan bahasa Indonesia, maka saya juga telah membagikan tujuh buah contoh undangan pernikahan dalam bahasa Inggris pada artikel sebelumnya yang bisa diedit untuk dijadikan sebagai undangan pernikahan digital.

Tujuh buah contoh undangan pernikahan bahasa Inggris tersebut saya bagi ke dalam tiga kategori, yakni undangan pernikahan singkat dan resmi, undangan pernikahan dengan RSVP (balasannya), dan undangan pernikahan bahasa Inggris yang berkesan Islami.

Selain itu, saya juga menyertakan struktur dan arti dari contoh undangan pernikahan dalam bahasa Inggris tersebut agar dapat membantu para siswa mengerjakan tugas pelajaran Bahasa Inggris mereka.


5. Cara Mengedit Contoh Undangan Pernikahan

Seperti yang saya katakan di awal, semua contoh undangan pernikahan yang saya bagikan di blog ini saya buat dalam bentuk file dokumen Microsoft Word (.docx) dengan tujuan agar mudah diedit oleh semua orang meskipun bukan seorang desainer sekalipun.

Bagi kamu yang sudah terbiasa mengoperasikan program Microsoft Word, saya yakin kamu pasti langsung bisa mengerti bagaimana cara mengedit file contoh undangan pernikahan tersebut. Namun jangan khawatir jika kamu masih mengalami kesulitan karena saya telah membuatkan panduan mengedit contoh undangan pernikahan dari awal hingga akhir yang dapat membantu kamu.


Nah, itulah kumpulan contoh undangan pernikahan mulai dari sederhana (simple), unik, Islami, hingga dalam bahasa Inggris beserta cara mengeditnya yang pernah saya bagikan di blog ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kamu yang akan segera menikah ya. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Undangan Pernikahan Mulai dari Sederhana (Simple), Unik, Islami, hingga dalam Bahasa Inggris dan Cara Mengeditnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel