Contoh Iklan Bahasa Jawa Beserta Gambarnya tentang Produk Makanan, Minuman, dan Pendidikan - Salam Tekno

Contoh Iklan Bahasa Jawa Beserta Gambarnya tentang Produk Makanan, Minuman, dan Pendidikan

Apakah Anda sedang membutuhkan contoh iklan bahasa Jawa? Jika iya, maka artikel Salam Tekno kali ini akan menyediakan beberapa contoh iklan berbahasa Jawa tersebut beserta gambarnya yang telah saya desain ulang dengan menerjemahkan iklan aslinya yang berbahasa Indonesia ke dalam bahasa Jawa.

contoh iklan bahasa jawa

Pada artikel sebelumnya, saya telah membagikan beberapa contoh iklan layanan masyarakat bahasa Sunda dan gambarnya mengenai masalah kesehatan, lingkungan, dan sosial atau gaya hidup. Dan untuk contoh iklan bahasa Jawa kali ini, bukan iklan layanan masyarakat yang saya sediakan, namun berupa iklan komersial dari sejumlah produk tertentu.

Iklan komersial sendiri merupakan iklan yang bertujuan untuk mempromosikan suatu produk atau jasa dengan memanfaatkan berbagai media seperti televisi, radio, maupun koran dan majalah. Dan contoh iklan bahasa Jawa bergambar pada artikel ini merupakan iklan yang akan mempromosikan beberapa merk dari produk makanan, minuman, serta pendidikan.

Namun sebelum itu, ada beberapa hal yang harus saya sampaikan. Pertama, oleh karena saya adalah orang Sunda dan belum memahami dengan baik bahasa Jawa, maka saya mengandalkan Google Translate dalam pembuatan iklan bahasa Jawa ini. Untuk itu, jika ada bahasa Jawa tertulis yang kurang tepat, saya minta maaf dan segera hubungi saya agar segera saya perbaiki.

Kedua, jika Anda tertarik dengan bahasa Jawa, Anda dapat mengunjungi beberapa artikel Salam Tekno sebelumnya mengenai keyboard aksara Jawa, font aksara Jawa, dan translate aksara Jawa Hanacaraka yang merupakan tiga buah alat untuk mempermudah Anda ketika menulis aksara Jawa secara digital pada komputer maupun perangkat mobile seperti Android.

Contoh Iklan Bahasa Jawa

Beberapa merk dan produk yang ada dalam artikel ini bukanlah hasil kerja sama saya dengan mereka. Ini hanyalah sebagai contoh saja dan kebetulan saya memilih merk tersebut karena gambar iklan bahasa Indonesia yang mereka miliki mudah untuk saya desain ulang.

Iklan Bahasa Jawa Produk Makanan

Contoh iklan bahasa Jawa tentang makanan saya buat dengan dua merk, yakni merk makanan kemasan dan merk makanan siap saji. Lihat dan cermati iklan tersebut jika terdapat kesalahan dalam penulisan bahasa Jawanya.

#1 Iklan Produk Makanan dalam Kemasan

Sesuai namanya, makanan kemasan adalah makanan yang disimpan atau dikemas di dalam kemasan yang bertujuan agar makanan terjaga dari kondisi iklim mikro luar seperti kelembaban, temperatur, dan cahaya, serta guna melindungi makanan dari bahaya fisik seperti getaran, guncangan, dan lain sebagainya.

iklan bahasa jawa produk makanan

Dan untuk contoh iklan bahasa Jawa produk makanan dalam kemasan, saya mengambil merk dari salah satu produsen mi instan terbesar yang ada di Indonesia, yakni Indomie.

#2 Iklan Makanan Siap Saji

Makanan siap saji adalah istilah untuk makanan yang dapat disiapkan dan disajikan dengan cepat. Biasanya istilah ini merujuk pada makanan yang dijual di sebuah restoran atau toko yang disajikan kepada pembeli dalam bentuk sebuah paket untuk makan di tempat maupun dibawa pulang.

iklan makanan siap saji

Untuk contoh iklan berbahasa Jawa tentang makanan siap saji, saya mengambil dan mendesain ulang iklan dari restoran KFC.

Iklan Bahasa Jawa Minuman

#1 Iklan Bahasa Jawa Produk Susu

Berdasarkan kandungan lemak yang ada di dalamnya, produk susu dibedakan menjadi empat tipe yaitu susu murni, susu kurang lemak, susu rendah lemak, dan susu bebas lemak atau susu skim. Dan untuk contoh iklan bahasa Jawa produk susu, saya sediakan dengan merk Cimory yang merupakan tipe susu murni.

iklan bahasa jawa produk susu

#2 Iklan Minuman Kopi

Sama seperti susu, produk kopi juga banyak sekali jenis dan macamnya. Ada kopi Arabika, Robusta, Espresso, Cappucino, Latte, dan lain-lain. Adapun contoh iklan bahasa Jawa untuk produk minuman kopi, saya buat dengan merk Kopiah dan termasuk ke dalam jenis kopi Arabika.

iklan minuman kopi

Contoh Iklan Bahasa Jawa tentang Pendidikan

Untuk contoh iklan bahasa Jawa tentang pendidikan, saya lebih condong untuk mendesain kembali iklan berupa jasa bimbingan belajar (bimbel) online yang ada saat ini. Karena kebanyakan, iklan tentang pendidikan sifatnya adalah non-komersial alias berupa iklan layanan masyarakat.

#1 Iklan Bimbingan Belajar Online Bahasa Jawa

Seperti yang kita tahu, bimbingan belajar atau bimbel merupakan program kegiatan belajar tambahan yang diberikan kepada anak dalam upaya untuk meningkatkan prestasi atau hasil belajar menjadi lebih optimal.

Bimbingan belajar sendiri ada yang bersifat tatap muka dan ada juga secara online dengan tanpa menghilangkan interaksi antara anak dan tutor. Adapun contoh iklan bimbel online yang sudah banyak kita temui misalnya adalah Ruangguru dan Quipper.

contoh iklan bahasa jawa tentang pendidikan

Khusus untuk iklan Quipper, saya jadikan sebagai contoh iklan bahasa Jawa Krama Alus yang telah saya terjemahkan melalui salah satu situs translate yang ada di internet. Mungkin lain kali akan saya bahas situs tersebut pada artikel berikutnya.

iklan bimbingan belajar

Itulah beberapa contoh iklan dalam bahasa Jawa beserta gambarnya dari berbagai produk makanan, minuman, dan pendidikan. Jika kebetulan Anda menemukan salah satu gambar di atas pada penelusuran gambar Google, silakan kunjungi tutorial cara download gambar di Google agar kualitas gambar yang Anda download tidak akan pecah.

Kesimpulan

Contoh iklan bahasa Jawa beserta gambarnya yang disediakan pada artikel kali ini mencakup produk makanan, minuman, dan pendidikan. Iklan bahasa jawa produk makanan terdiri atas makanan dalam kemasan dan makanan siap saji, iklan produk susu dan kopi dalam kategori minuman, dan iklan tentang pendidikan berupa jasa bimbingan belajar (bimbel) online seperti Ruangguru dan Quipper.

Demikianlah beberapa contoh iklan bahasa Jawa yang bisa saya sediakan. Seperti yang saya katakan di awal, silakan hubungi saya melalui kolom komentar maupun halaman Contact Us jika terdapat kesalahan penggunaan bahasa Jawa yang ada pada gambar tersebut. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Iklan Bahasa Jawa Beserta Gambarnya tentang Produk Makanan, Minuman, dan Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel