Cara Menghapus Akun Email di Android yang Sudah Tidak Terpakai - Salam Tekno

Cara Menghapus Akun Email di Android yang Sudah Tidak Terpakai

Cara menghapus email di Android - Setiap smartphone khususnya Android pasti mengharuskan setiap penggunanya untuk menghubungkan setidaknya satu akun email untuk digunakan dalam menyinkronkan beberapa data penting pada ponsel, seperti kalender, kontak, dan lain sebagainya. Selain itu, akun email juga penting Anda hubungkan agar Anda dapat menikmati semua layanan yang ditawarkan oleh Google di ponsel Android yang Anda miliki.

cara menghapus email di android

Dengan menambahkan sebuah akun email saja, Anda dapat mengirim pesan lewat aplikasi gmail, menyimpan file di google drive, mendownload dan memperbarui semua aplikasi android di google play store, dan lain sebagainya  di smartphone Android Anda. Dengan segala fitur yang bisa Anda nikmati tersebut, mungkinkah cara menghapus akun email di android perlu dilakukan?

Ada beberapa alasan mengapa cara menghapus email di android ini perlu dilakukan, seperti misalnya salah satu akun gmail yang terhubung sudah tidak terpakai, dan sebagainya. Bisa jadi juga karena mungkin Anda akan menjual ponsel Anda sehingga mau tak mau Anda harus menghapus semua data pribadi Anda yang ada di dalam Android terlebih dahulu, termasuk email di antaranya.
Baca juga: Cara mematikan printer pada komputer
Lalu bagaimanakah cara menghapus salah satu atau sekaligus semua akun gmail di Android? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Email yang Terhubung di Android

Langkah-langkah menghapus akun email di android ini kurang lebih sama seperti cara melihat email yang telah saya bahas pada artikel sebelumnya pada blog Salam Tekno ini. Namun, ada beberapa hal yang perlu saya tambahkan.

Langsung saja, saya akan mencoba memaparkan cara menghapus email di hp xiaomi redmi 4A sebagai contoh. Adapun untuk tipe dan merk hp lain seperti samsung, vivo, dan sejenisnya, saya kira tidak akan jauh berbeda seperti yang saya contohkan.

Pergi ke setelan Android masing-masing, gulir ke bawah dan tap Sinkron pada menu Akun.

setelan android

Beberapa akun yang telah sinkron dengan ponsel Anda akan terlihat, termasuk akun email dari Google salah satunya. Tap akun Google tersebut.

akun google

Sampai disini, semua alamat gmail yang telah log in di ponsel Android Anda akan ditampilkan. Pilih dan tap salah satu akun email yang akan Anda hapus.

daftar email

Untuk menghapus email yang Anda pilih tadi, tap Lainnya yang berada di bagian tengah bawah dan pilih lah menu Hapus akun.

lainnya

Menghapus akun email tersebut akan menghapus semua pesan, kontak, dan data lainnya dari akun tersebut dari ponsel Anda. Jika Anda setuju dengan risiko tersebut, tap Hapus akun.

hapus akun email

Cara menghapus akun email di gmail android telah selesai, lakukan kembali langkah-langkah di atas jika Anda ingin menghapus semua email sekaligus di ponsel Anda.

email berhasil dihapus

Untuk membuktikkan bahwa email Anda telah benar-benar terhapus, Anda dapat mengeceknya pada salah satu aplikasi layanan dari google, bisa Google Play Store, Gmail, Google Drive, dan lain sebagainya. Caranya, buka salah satu aplikasi tersebut kemudian tap tiga garis ke samping yang berada di sebelah kiri atas aplikasi kemudian tap segitiga ke bawah untuk menampilkan semua email di ponsel. Jika email yang baru saja Anda hapus tidak ada, berarti Anda berhasil mengikuti cara menghapus email di android pada artikel ini dengan baik.

mengecek email

Kesimpulan

Cara menghapus email di android salah satu atau sekaligus semuanya dapat dilakukan melalui menu sinkron yang ada di setelan akun pada ponsel Android. Adapun untuk membuktikan apakah akun email benar-benar telah terhapus, Anda dapat mengeceknya melalui salah satu aplikasi layanan dari Google seperti Gmail, Google Drive, Google Play Store, dan lain sebagainya.

Jadi, untuk alasan apa Anda mengikuti tutorial cara menghapus email di android di atas? Tulis jawaban, tanggapan, maupun pertanyaan Anda melalui kolom komentar yang saya sediakan di bawah. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Akun Email di Android yang Sudah Tidak Terpakai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel