Cara Menghapus Akun Badoo dengan Mudah dan Cepat - Salam Tekno

Cara Menghapus Akun Badoo dengan Mudah dan Cepat

Bagaimana cara menghapus akun Badoo? Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama, maka Anda sudah berada di tempat dan situs yang sangat tepat karena tutorial sekaligus jawaban dari pertanyaan tersebut akan dibahas secara lengkap melalui artikel Salam Tekno kali ini.

cara menghapus akun badoo

Sebelum melangkah lebih jauh ke cara hapus akun Badoo, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu Badoo serta beberapa hal penting yang berhubungan dengannya.

Dilansir dari Wikipedia, Badoo adalah sebuah layanan jejaring sosial berbasis biro jodoh yang diluncurkan di kota London, Inggris oleh seorang pengusaha asal Rusia bernama Andrey Andreev pada bulan November 2006 silam. Hingga saat ini, Badoo telah beroperasi di hampir 180 negara di dunia termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, mungkin media sosial satu ini belum begitu populer, seperti halnya media sosial VK (VKontakte) pada cara membuat akun VK yang lalu. Namun di bagian negara lain seperti Amerika Latin, Spanyol, Italia, dan Perancis, Badoo ini justru menjadi salah satu layanan yang begitu populer. Telah tercatat bahwa ada 446 juta lebih orang di seluruh dunia yang sudah bergabung dengan Badoo.

Cara Menghapus Akun Badoo dengan Mudah

Badoo memungkinkan Anda untuk bertemu dan mengobrol dengan teman di sekitar Anda secara online. Badoo juga memiliki fitur hadiah yang bisa Anda beli untuk diberikan kepada teman yang Anda sukai. Mungkin inilah salah satu penyebab mengapa cara menghapus akun di Badoo banyak dicari.

Banyak pengguna Badoo yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk membelikan hadiah untuk temannya. Apalagi hadiah tersebut tidak dapat dikembalikan lagi setelah dibeli sehingga sangat disayangkan jika Anda tidak segera menghapus akun Badoo untuk mencegahnya.

Lalu, bagaimanakah cara menghapus akun aplikasi Badoo? Berbeda dengan cara menghapus akun Lazada yang harus menghubungi Customer Service, menutup akun Badoo justru mirip seperti menghapus akun Shopee karena sama-sama menyediakan menunya tersendiri untuk menutup akun. Berikut tutorialnya.

Langkah-langkah Menutup Akun Badoo

Buka aplikasi Badoo, sign in ke akun yang ingin Anda hapus, pilih menu My Badoo, kemudian klik ikon roda gigi yang berada di sebelah kiri atas aplikasi.

menghapus akun aplikasi badoo

Pengaturan Badoo akan terbuka dan akan terlihat beberapa menu di sana mulai dari info dasar hingga menu untuk bergabung di Facebook. Untuk menghapus akun Badoo, pilihlah menu Akun.

pengaturan akun

Beberapa pilihan pada pengaturan Akun akan terbuka, seperti sembunyikan akun, keluar (log out), lupa kata sandi, dan lain-lain. Klik Hapus akun untuk menutup akun Badoo Anda.

hapus akun badoo

Yakin mau menghapus akun Badoo? Jika iya, Anda bisa klik tombol Lanjut untuk melanjutkan. Jika tidak, ada beberapa rekomendasi pilihan yang bisa dipilih seperti sembunyikan akun, menghapus pesan di aplikasi Badoo secara permanen, matikan pemberitahuan, dan sebagainya.

lanjutkan penghapusan

Badoo terus berupaya merubah pikiran Anda untuk menghapus akun. Hal ini terlihat dari penawaran Badoo yang memberikan akun Badoo Premium secara cuma-cuma yang bisa Anda coba selama tiga hari. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu atau langsung klik Tidak, hapus akunku untuk melanjutkan.

penawaran akun premium

Terakhir, pilihlah salah satu alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Badoo, tinggalkan pesan Anda di bawahnya, kemudian klik Hapus akun. Langkah-langkah menutup akun Badoo akhirnya selesai.

pilih alasan

Cara Mengembalikan Akun Badoo

Akun Badoo yang telah Anda hapus masih bisa dipulihkan kembali dalam kurun waktu 30 hari sejak penghapusan. Jika lebih dari itu, maka akun Badoo Anda akan terhapus secara permanen sehingga Anda harus membuat akun yang baru bila ingin menikmati kembali layanan Badoo.

Berikut ini akan saya bahas cara mengembalikan akun Badoo yang telah terhapus sebelum memasuki batas waktu 30 hari.

Cek alamat email yang Anda gunakan untuk verifikasi akun Badoo, tepatnya pada kotak masuk dari media sosial.

periksa email

Setelah akun Badoo terhapus, biasanya mereka akan mengirim pesan lewat email yang menyertakan tautan pengaktifan kembali akun di dalamnya. Cari dan buka pesan tersebut kemudian klik tombol Pulihkan profilmu.

cara mengembalikan akun badoo

Anda akan dialihkan ke halaman sign in Badoo. Masukkan alamat email dan kata sandi untuk masuk ke akun Badoo dan selamat kembali, akun Badoo Anda berhasil dipulihkan.

badoo sign in

Tambahan: Berbicara tentang media sosial, sudah pasti kita semua telah mengetahui salah satu layanannya yang bernama Facebook. Jika Anda ingin menutup akun facebook sementara maupun permanen atau menghapus akun facebook yang lupa password dan email, panduannya telah saya bahas secara lengkap pada artikel yang lalu.

Itulah bagaimana cara menghapus akun Badoo serta bagaimana cara mengembalikannya sebelum memasuki batas waktu 30 hari sejak penghapusan. Apakah artikel ini membantu? Silakan tinggalkan tanggapan Anda melalui kolom komentar yang ada di bawah. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Akun Badoo dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel